logo
Tim Nasional | Detail

Pelatih Myanmar Siapkan Mental Lebih Pasukannya Hadapi Timnas Indonesia U-16

Basudiwa Supraja
Rabu, 10 Agustus 2022, 14:30 WIB
Pelatih Myanmar Siapkan Mental Lebih Pasukannya Hadapi Timnas Indonesia U-16
Bima Sakti dan pelatih Timnas Myanmar (Foto: Fernanda)

SLEMAN- Pelatih Myanmar Aung Myo Zaw, mengatakan pasukannya sudah siap mental jelang hadapi Timnas Indonesia U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2022. Aung Myo Zaw sadar akan ada ratusan bahkan ribuan penonton yang akan menjatuhkan mental para pemainnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan melawan Myanmar pada Rabu (10/8/2022) malam. Adapun laga tersebut digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Skuad Garuda berhasil keluar sebagai juara grup A usai mengemas tiga kemenangan beruntun. Adapun Myanmar juga sukses menduduki puncak klasemen Grup C dengan 2 kemenangan dan satu hasil imbang tanpa kekalahan.

Myo Zaw sadar laga melawan Timnas Indonesia U-16 akan berjalan berat. Terlebih kekuatan suporter tim tuan rumah bisa menjadi serangan mental bagi para pemainnya.

Namun Myo Zaw telah mempersiapkan itu semua. Myo Zaw yakin skuadnya memiliki kepercayaan diri yang tinggi yang telah dipupuk sejak penyisihan grup.

“Kami telah mempersiapkan tim lebih dari 90 menit. Saya percaya bahwa tekanan akan ada di Indonesia karena mereka adalah tuan rumah dan akan ada banyak penggemar untuk pertandingan besok," kata Myo Zaw, dikutip dari laman resmi AFF.

"Tim telah tumbuh dalam kepercayaan diri sejak penyisihan grup dan siap melawan Indonesia besok, fokusnya adalah memiliki pemulihan yang tepat."

Terlepas dari itu, pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti, pun meminta kepada para suporter agar tidak mendukung secara tak sportif. Dia juga menginginkan para penggemar Tanah Air tidak menyalakan flare atau suar.

Pasalnya, tekanan para suporter memang sukses meremukkan mental pemain Vietnam kala berjumpa Skuad Garuda pada partai terakhir babak penyisihan grup. The Golden Star-julukan Vietnam- pun tumbang dengan skor 1-2.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1786 seconds [13]