logo
Liga Indonesia | Detail

Pelatih Kiper Baru Borneo FC Diharap Tingkatkan Kualitas Kiper Timnas Indonesia U-20 dan U-16 Ini

Maulana Yusuf
Senin, 23 Januari 2023, 11:02 WIB
Pelatih Kiper Baru Borneo FC Diharap Tingkatkan Kualitas Kiper Timnas Indonesia U-20 dan U-16 Ini
Nilson Peyres Pizzo pelatih kiper baru Borneo FC (Foto: Borneo FC)

SAMARINDA - Borneo FC resmi mengumumkan Nilson Peyres Pizzo sebagai pelatih kiper baru untuk lanjutan Liga 1 musim 2022-2023. Pelatih yang berasal dari Brasil itu diharapkan mampu memoles penjaga gawang Timnas Indonesia U-20 dan U-16 agar semakin matang.

Sebagaimana diketahui, Nilson Peyres Pizzo menjadi pelatih baru Pesut Etam -julukan Borneo FC- di sektor penjaga gawang. Presiden Borneo FC, Nabil Husien pun menyambut bagi kehadiran pria berkebangsaan Brasil itu.

"Pertama saya ucapkan selamat datang untuk pelatih kiper kita yang baru yakni Nilson Peyres Pizzo. Selamat berjuang bersama klub kebanggaan Samarinda," ungkap Nabil Husien, dilansir dari laman resmi Borneo FC, Senin (23/1/2023).

Menurut Nabil, Nilson memiliki pengalaman yang cukup baik di kancah Asia. Dia pun berharap Nilson mampu mempermudah adaptasi dengan kultur sepak bola Indonesia dan menularkan ilmunya kepada kiper Borneo FC.

"Dia punya pengalaman yang banyak terutama di Asia dan prestasi juga pastinya karena di musim 2022 dia turut mengantarkan klub asal Sudan juara liga dan semoga itu menular ke kita," tambah pengusaha muda itu.

Sejauh ini, Borneo FC memiliki kiper muda yang memperkuat Timnas Indonesia kelompok umur. Mereka adalah Daffa Fasya Sumawijaya bagian dari kiper Timnas Indonesia U-20, dan Andrika Fathir Rachman kiper utama Timnas Indonesia U-16.

Oleh karena itu, Nabil juga berharap kehadiran Nilson bukan hanya bisa meningkatkan performa kiper senior Borneo FC. Melainkan, dia diproyeksikan dapat memoles Daffa dan Andrika menjadi sosok kiper yang lebih matang lagi.
 
"Kita punya talenta banyak di posisi penjaga gawang, ada Daffa yang menjadi bagian dari Timnas U-20 dan juga Andrika yang menjadi kiper utama Timnas U-16 dan hadirnya Nilson semoga mampu membuat mereka lebih matang dan siap menjadi andalan di masa depan," pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1830 seconds [13]