logo
Bola Lainnya | Detail

Pelatih Ghana Debat dengan Ofisial Pertandingan, Sindir Cristiano Ronaldo

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 25 November 2022, 10:07 WIB
Pelatih Ghana Debat dengan Ofisial Pertandingan, Sindir Cristiano Ronaldo
Pelatih Timnas Ghana Otto Addo (Foto: Reuters)

DOHA - Pelatih Timnas Ghana Otto Addo geram dengan keputusan penalti yang diberikan kepada Timnas Portugal. Penalti tersebut kemudian sukses dikonversi menjadi gol oleh Cristiano Ronaldo.

Addo bahkan sampai mencoba bernegosiasi dengan orang ofisial di pinggir lapangan agar bisa membicarakan hal (melihat VAR) tersebut kepada wasit
Bermain di 974 Stadium, Doha, gol Portugal dicetak lewat penalti Cristiano Ronaldo (65’), gol Joao Felix (78’) dan gol penutup Rafael Leao (80’). 

Sempat menyamakan kedudukan lewat gol Andre Ayew (73’), gol Osman Bukari (89’) tak mampu menyelamatkan Ghana dari kekalahan. Penalti Portugal sendiri didapat seusai Ronaldo dijatuhkan Mohamed Salisu di kotak terlarang pada menit 64. 

Banyak fans yang menganggap bahwa Ronaldo melakukan diving di laga tersebut. Addo juga geram dengan keputusan wasit di laga tersebut. Eks asisten pelatih Borussia Dortmund itu heran mengapa wasit tidak meninjau Video Assistant Referee (VAR) usai terjadi insiden tersebut.

“Itu benar-benar keputusan yang salah (tentang penalti). Kami memainkan bola. Saya tidak tahu mengapa VAR tidak muncul. Tidak ada penjelasan untuk saya,” kata Addo dilansir Sportskeeda, Jumat (25/11/2022).

Bahkan Addo sampai mencoba menemui wasit usai laga tersebut. Namun dirinya diadang oleh ofisial pertandingan. Usai berdebat dengan ofisial pertandingan, Addo tetap dilarang untuk menemui wasit. Padahal dirinya sangat ingin mendengar penjelasan wasit soal keputusan yang dinilainya amat berbau kontroversi.

“Saya tidak tahu apakah mereka tidak memperhatikan, atau apakah VAR tidak memperhatikan,” ujar Addo.

Saya mencoba dan bertanya kepada beberapa orang dari FIFA apakah saya dapat berbicara dengan wasit dengan tenang (untuk penjelasan). Mereka bilang dia sedang rapat dan tidak mungkin."

Saking geramnya, Addo juga menghina Cristiano Ronaldo. Arsitek berusia 47 tahun itu menyebut bahwa penalti Ronaldo hadiah dari wasit.

“Jika seseorang mencetak gol, selamat. Tapi ini benar-benar hadiah. Hadiah spesial dari wasit,” tandasnya.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1853 seconds [13]