logo
Netting | Detail

Pelatih Ganda Putra Indonesia Sebut Tak Ada Persiapan Khusus untuk Kejuaraan Dunia 2022

Quadiliba Al-Farabi
Selasa, 16 Agustus 2022, 18:46 WIB
Pelatih Ganda Putra Indonesia Sebut Tak Ada Persiapan Khusus untuk Kejuaraan Dunia 2022
Ganda Putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (MPI/Faisal Rahman)

JAKARTA - Pelatih Ganda Putra Indonesia, Aryono Miranat mengatakan sejauh ini tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh pemain untuk menghadapi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 di Jepang. 

Aryono juga menambahkan para anak asuhnya menjadikan pertandingan di turnamen-turnamen resmi sebelumnya sebagai ajang latihan untuk menghadapi ajang bergengsi tahunan ini.

Kejuaraan Dunia 2022 bakal digelar di Tokyo, Jepang pada 22 - 28 Agustus mendatang. Indonesia menurunkan 15 wakilnya di ajang ini dan akan bertolak ke Jepang pada 18 Agustus mendatang.

Sementara ganda putra turun dengan empat pasangan terbaik yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Seperti diketahui, sektor ganda putra selalu berprestasi di ajang tahunan ini. Contohnya pada 2019, Hendra/Ahsan berhasil meraih juara setelah mengandaskan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di partai final.

Namun catatan seperti itu terhenti selama dua tahun terakhir. Sebab pada 2020 ajang ini ditiadakan imbas Covid-19 dan pada 2021 Indonesia tak menurunkan wakilnya sama sekali.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1745 seconds [13]