Liga Champions | Detail

Pelatih FC Porto Puas Bisa Tahan Imbang AC Milan

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 04 November 2021, 12:27 WIB
Pelatih FC Porto Puas Bisa Tahan Imbang AC Milan
Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao bersama Joao Mario (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

MILAN – Pelatih FC PortoSergio Conceicao, mengaku puas dapat menahan imbang AC Milan dengan skor 1-1 dalam lanjutan Grup B Liga Champions 2021-2022. Conceicao menyebut tim asuhannya berhasil tampil menekan sehingga mampu meredam perlawanan Rossoneri.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di San Siro, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB. Milan tertinggal lebih dahulu pada setelah Luis Diaz (6’) mampu mencetak gol cepat. Namun Rossoneri mampu terhindar dari kekalahan setelah Chancel Mbemba Mangulu (61’) mencetak gol bunuh diri di babak kedua.

Conceicao menilai bahwa Milan tidak mampu berbuat banyak di babak pertama. Pelatih berusia 26 tahun itu menyebut bahwa Porto mampu tampil menekan dan berhasil menetralisir permainan yang dilakukan oleh tim tuan rumah.

“Milan menciptakan sangat sedikit di babak pertama, bukan karena mereka kurang berkualitas, tetapi karena kami berhasil menetralisir mereka,” ujar Sergio Conceicao dilansir dari Football Italia, Kamis (4/11/2021).

Pada pertandingan sebelumnya, Porto berhasil mengalahkan AC Milan di kandang sendiri dengan skor 1-0. Conceicao pun menyebut bahwa dirinya puas dengan hasil yang didapatkan Porto pada dua pertandingan tersebut.

“Kami memainkan dua pertandingan yang sangat bagus melawan Milan. Meski jika hari ini kami kurang presisi dan efisiensi di depan gawang,” imbuhnya.

Menjalani laga tandang, Conceicao pun mengatakan bahwa Porto sebenarnya sedikit tertekan tampil di hadapan para pendukung Milan yang memenuhi San Siro. Namun keberhasilan mereka dalam menghentikan gelandang Rossoneri dianggap menjadi kunci hasil yang cukup baik tersebut.

“Ada tekanan besar pada kami hari ini dan kami memiliki peluang untuk menang di sini di San Siro. Kekuatan terbesar kami malam ini adalah menekan gelandang Rossoneri begitu keras sehingga mereka tidak bisa bermain dan salah satu gerakan itu memicu gol,” tandasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2492 seconds [13]