logo
Bola Lainnya | Detail

Pelatih Ekuador Sanjung Habis Enner Valencia yang Mampu Jawab Kritikan Publik Dalam Negeri

Andika Rachmansyah
Senin, 21 November 2022, 06:01 WIB
Pelatih Ekuador Sanjung Habis Enner Valencia yang Mampu Jawab Kritikan Publik Dalam Negeri
Enner Valencia Timnas Ekuador (Foto: Reuters)

AL KHOR – Penyerang Timnas Ekuador Enner Valencia, menunjukan tajinya dengan cetak brace (dua gol) ke gawang Qatar, pada laga pembuka Grup A Piala Dunia 2022. Gustavo Alvaro selaku pelatih La Tricolor –julukan Timnas Ekuador- menyebut kalau Valencia telah membuktikan kualitasnya.

Seperti diketahui, Timnas Ekuador menang meyakinkan dengan skor 2-0 atas tuan rumah Qatar, di partai pembuka Grup A Piala Dunia 2022. Duel tersebut berlangsung di Al Bayt Stadium, AL Khor, Qatar, Minggu (20/11/2022) malam WIB.

Dua gol yang bersarang ke gawang tim tuan rumah itu dicetak oleh Valencia. Striker klub Fenerbahce itu menjebol gawang Qatar di menit ke-16 lewat titik putih dan sundulan di menit ke-31. 

Bahkan Valencia bisa jadi pemain pertama yang cetak hattrick di Piala Dunia 2022 andai golnya pada menit ketiga tidak dianulir wasit Daniele Orsato dari Italia setelah melihat VAR. 

Sementara berkat dua gol tersebut, Valencia pun dinobatkan sebagai Man of The Match (MOTM). Gustavo Alvaro  pelatih timnys Ekuador menegaskan striker 33 tahun itu telah menjawab semua keraguan dari para pendukung La Tricolor-julukan Timnas Ekuador.

Bagaimana tidak, Valencia merupakan pencetak gol terbanyak di skuad Timnas Ekuador saat ini dengan koleksi 39 gol. Alvaro pun melontarkan sanjungan kepada anak asuhnya itu karena di usia yang sudah 33 tahun, Valencia  masih terus menunjukan kualitasnya.

“Dia (Valencia) adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Timnas Ekuador,” kata Alvaro, dilansir dari laman resmi FIFA, Senin (21/11/2022).

“Dia mengalami masa-masa sulit, dia sering menjadi bahan pertanyaan di Ekuador. Tapi dia berhasil mencetak gol, yang sangat berarti baginya,” pungkas Alvaro.

Dengan kemenangan atas Qatar, Timnas Ekuador untuk sementara waktu merajai puncak klasemen Grup A. La Tricolor mengoleksi raihan sebanyak tiga poin.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1933 seconds [12]