logo
Liga Champions | Detail

Pelatih Dortmund Akui Tak Sabar untuk Bertemu Chelsea di Babak 16 Besar Liga Champions

Rio Eristiawan
Selasa, 08 November 2022, 06:40 WIB
Pelatih Dortmund Akui Tak Sabar untuk Bertemu Chelsea di Babak 16 Besar Liga Champions
Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic (Foto: REUTERS)

DORTMUND - Borussia Dortmund akan berhadapan dengan Chelsea pada babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Jelang laga tersebut, pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic mengaku tak sabar untuk bereuni dengan beberapa mantan pemain Dortmund.

Terzic mengtakan laga nanti bakal emosional dengan dirinya. Hal ini lantaran The Blues -julukan Chelsea- diperkuat oleh mantan penyerang andalan timnya, yaitu Pierre-Emerick Aubameyang dan Christian Pulisic.

Disisi lain, Borussia Dortmund memiliki performa bagus di liga dibandingkan Chelsea. Pasalnya Die Borussen menempati posisi keempat klasemen Liga Jerman musim ini, sedangkan The Blues -julukan Chelsea- berada di posisi ketujuh di Liga Inggris.

Meski lawannya sedang dalam performa kurang bagus di awal musim 2022/2023, tetapi Terzic akan tetap waspada dengan performa Chelsea. Terlebih mereka merupakan jawara Liga Champions dua musim lalu.

"Kami (Borussia Dortmund) akan menghadapi tim papan atas dari Inggris yang keluar sebagai juara di final Liga Champions 2021. Pierre-Emerick Aubameyang dan Christian Pulisic, kami akan dipertemukan kembali dengan dua pemain yang pernah bersama kami," kata Terzic dilansir dari laman resmi Borussia Dortmund, Selasa (8/11/2022).

Pelatih berusia 40 tahun itu mengakui pelatih Chelsea, Graham Potter adalah teman dekatnya, sehingga tak sabar untuk reuni. Kendati demikian, Terzi menjelaskan akan mencoba mengalahkan Chelsea untuk melaju ke babak berikutnya.

"Saya adalah teman dekat pelatih Graham Potter, saya menantikan reuni dan pertandingan. Ini adalah lawan menarik yang kami bayangkan di Liga Champions di sini juga, kami akan mencoba untuk mencapai babak berikutnya," jelasnya.

Borussia Dortmund bakal bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama, laga tersebut berlangsung di Signal Iduna Park, (16/2/2023). Kemudian, Chelsea menjadi tuan rumah di leg kedua, (8/3/2023).

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2110 seconds [12]