logo
Tim Nasional | Detail

Pelatih Curacao Ungkap Penyebab Kekalahan Timnya dari Timnas Indonesia

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 25 September 2022, 04:30 WIB
Pelatih Curacao Ungkap Penyebab Kekalahan Timnya dari Timnas Indonesia
Winger Timnas Indonesia, Yacob Sayuri saat berduel dengan pemain Curacao (PSSI)

BANDUNG - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Curacao di FIFA Matchday 2022. Pelatih Curacao, Remko Bicentini mengungkap penyebab kekalahan timnya pada laga tersebut dari Indonesia.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022) malam WIB. Berhasil menunjukan performa impresif, Indonesia akhirnya sukses mengalahkan Curacao dengan skor akhir 3-2.

Remko Bicentini mengatakan bahwa Curacao sebenarnya sudah menunjukan permainan yang cukup baik. Meski begitu, dirinya merasa bahwa Indonesia memang mampu menunjukan keunggulannya di laga tersebut.

“Setelah 20 menit, kita sudah menemukan posisi bermain yang baik, tetapi Indonesia bermain sangat baik dari pertahanan dan lini serang,” ungkap Remko Bicentini pada konferensi pers pasca laga, Sabtu (25/9/2022).

Meski begitu, Remko Bicentini mengatakan bahwa Curacao telah berusaha untuk bangkit di akhir babak pertama. Namun dirinya cukup menyayangkan karena Curacao gagal memaksimalkan beberapa peluang.

“Kita berusaha untuk mengubahnya (pola permainan) di akhir babak pertama, namun kita gagal memaksimalkannya,” sambungnya.

Curacao akan kembali menjadi lawan yang harus dihadapi Indonesia di FIFA Matchday selanjutnya di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022) pukul 20.00 WIB. Remko Bicentini menegaskan tekadnya untuk bangkit di laga tersebut.

“Kami ingin mengembangkan kekuatan kami untuk memainkan sepak bola yang baik Di pertandingan selanjutnya, kita harus terus membaik,” pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1980 seconds [12]