logo
Tim Nasional | Detail

Pelatih Curacao Beri Saran Jitu Agar Pemain Muda Indonesia Bersinar di Eropa

Rifqi Herjoko
Kamis, 29 September 2022, 19:01 WIB
Pelatih Curacao Beri Saran Jitu Agar Pemain Muda Indonesia Bersinar di Eropa
Pelatih Timnas Curacao Remko Bicentini (Foto: Basudiwa Supraja/Sportstars)

BOGOR – Pelatih Curacao, Remko Bicentini, terkesan dengan performa Timnas Indonesia yang diperkuat sejumlah pemain muda yang berkarier di luar negeri. Dia lantas memberikan saran jitu agar pemain muda Indonesia dapat bersinar di Eropa.

Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan agenda FIFA Matchday September. Skuad Garuda beruji coba melawan Curacao sebanyak dua kali, yakni pada Sabtu (24/9/2022) dan Selasa (27/9/2022). 

Laga tersebut tergolong sulit bagi Skuad Garuda. Pasalnya, ranking FIFA Timnas Indonesia terpaut jauh dari Curacao. Hal itu menunjukkan Skuad Garuda kalah kelas dibandingkan tim lawan. Indonesia hanya berada di posisi ke-155, sedangkan Curacao menempati posisi ke-84.

Namun demikian, hasil di lapangan menunjukkan kejutan. Timnas Indonesia mampu menang tipis 3-2 atas Curacao di laga pertama. Selanjutnya, Skuad Garuda kembali menang 2-1 atas lawan yang sama.

Performa Timnas Indonesia begitu impresif di kedua laga tersebut. Menariknya, skuad Garuda diisi oleh mayoritas pemain muda. Sebanyak 6 pemain berusia U-21 diturunkan di laga uji coba tersebut. Beberapa di antaranya merupakan pemain muda.

Pelatih Curacao, Remko Bicentini, mengaku terkesan dengan performa para pemain muda Timnas Indonesia. Dia menganggap para pemain muda Timnas Indonesia berpeluang besar mengikuti jejak rekan setimnya yang lain bermain di Eropa.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1750 seconds [13]