logo
Basket | Detail

Pelatih China Tak Gentar Lawan Indonesia di Babak Playoff FIBA Asia Cup 2022

Rio Eristiawan
Minggu, 17 Juli 2022, 21:40 WIB
Pelatih China Tak Gentar Lawan Indonesia di Babak Playoff FIBA Asia Cup 2022
Pelatih Timnas Basket China, Feng Du, bakal menyiapkan anak asuhnya melawan Timnas Basket Indonesia (Foto: MPI/Rio Eristiawan)

JAKARTA - Pelatih Timnas Basket China, Feng Du, mengaku tak gentar saat berjumpa Indonesia di babak playoff perempat final FIBA Asia Cup 2022. Feng yakin timnya bisa memetik kemenangan atas Indonesia.

Seperti diketahui, China menang 90-85 atas Taiwan di laga terakhir Grup B FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, pada Sabtu (16/7/2022) malam WIB. Hasil ini membuat tim Tirai Bambu menjadi runner-up di Grup B.

Sementara itu pada babak playoff perempat final FIBA Asia Cup 2022, China akan menghadapi Indonesia yang menepati posisi ketiga di Grup A. Pertandingan nanti diprediksi akan berlangsung ketat.

Pasalnya Indonesia akan mencoba meraih kemenangan untuk menebus babak depan besar. Hal tersebut membuat anak asuh Milos Pejic mengamanatkan satu tempat di FIBA World Cup 2023.

Indonesia punya keuntungan lantaran bakal mendapatkan bantuan dari suporter yang hadir dan akan menambah motivasi para pemain. Namun begitu, China bukan lah lawan yang mudah untuk Indonesia.

Jelang laga nanti, Feng mengatakan timnya sudah menunjukkan peningkatan permainan di setiap laga. Dia pun mengatakan China sudah siap menghadapi Indonesia di babak playoff perempat final FIBA Asia Cup 2022.

"Secara umum, pertandingan demi pertandingan para pemain kami semakin baik dan kami siap dan kami akan memiliki kinerja yang baik untuk pertandingan kualifikasi," kata Feng dilansir dari laman resmi FIBA, Minggu (17/7/2022).

Nantinya babak playoff untuk tiket perempat final FIBA Asia Cup 2022 antara Indonesia vs China akan berlangsung di Istora Senayan GBK, Senin, (18/7/2022), pukul 17.30 WIB.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1578 seconds [13]