logo
Basket | Detail

Pelatih China Puji Penampilan Dua Pemain Timnas Basket Indonesia

Rio Eristiawan
Selasa, 19 Juli 2022, 07:15 WIB
Pelatih China Puji Penampilan Dua Pemain Timnas Basket Indonesia
Pelatih Timnas Basket China, Feng Du (MPI/Rio Eris)

JAKARTA  - Pelatih Timnas Basket China, Feng Du, memberikan pujian tersendiri kepada dua pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden dan Derrick Michael Xzavierro. Menurutnya dua pemain ini adalah pemain yang sangat berbakat.

Meski Indonesia menelan kekalahan pada FIBA Asia Cup 2022 ini, tetapi Feng menilai kedua pemain tersebut memberikan kesulitan kepada para pemainnya.

China berhasil meraih kemenangan 108-58 dari Indonesia di babak playoff perempat final FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat (18/7/2022) malam WIB. Hasil tersebut membuat mereka melaju ke babak perempat final.

Sementara selepas laga, Feng mengakui timnas basket Indonesia menujukan kekuatan penuh. Ia memberikan pujian kepada Bolden dan Derrick yang sudah menunjukkan penampilan bagus.

"Indonesia sejauh ini sudah tampil penuh energi. Menurut saya pemain nomor 22 benar-benar menyulitkan pemain saya mendapatkan poin. Juga nomor satu, ketika dia bermain di lapangan dengan penuh energ," kata Feng kepada awak media, Senin (18/7/2022).

Lebih lanjut, Feng mengatakan akan mempersiapkan timnya untuk bisa lebih fokus lagi dan tampil lebih baik. Pasalnya kemenangan akan membuat China semakin dekat untuk tampil ke babak final.

"Jadi saya pikir yang paling penting ketika sedang mempersiapkan untuk  fokus dan tampil lebih baik," ucapnya.

Sementara di babak perempat final FIBA Asia Cup 2022, China akan menghadapi Lebanon. Laga nanti pun di prediksi akan berjalan sengit sejak awal laga.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1643 seconds [13]