Liga Champions | Detail

Pelatih Benfica Tak Gentar dengan Barcelona Asuhan Xavi Hernandez

Cikal Bintang Raissatria
Selasa, 23 November 2021, 22:00 WIB
Pelatih Benfica Tak Gentar dengan Barcelona Asuhan Xavi Hernandez
Pemain Benfica merayakan gol ke gawang Barcelona (Foto; Twitter Champions League)

BARCELONAPelatih Benfica Jorge Jesus tak gentar dengan Barcelona yang saat ini sudah ditangani legenda hidup mereka Xavi Hernandez. Jesus bahkan sudah mengantongi pola permaina Barcelona di bawah kendali Xavi.

Ia pun bertekad mengulang kemenangan atas Barcelona pada pertemua pertama. Benfica akan menyambangi markas Barcelona dalam lanjutan matchday kelima fase grup Liga Champions 2021-2022 dini hari nanti. 

Menurut Jesus, Barcelona akan tetap memainkan sepak bola yang identik dengan penguasaan bola. Bahkan, ia memprediksi taktik yang digunakan Xavi tak akan jauh berbeda dengan Ronald Koeman.

“Saya tidak mengharapkan Barcelona dengan ide yang berbeda karena mereka memiliki pelatih baru. Mereka yang dilatih di sana, seperti Xavi (Hernández), tahu seperti apa sistem tim itu,” kata Jesus dikutip dari laman resmi Benfica, Selasa (23/11/2021).

“Baik dengan (Ronald) Koeman dan Xavi (Hernandez) mereka bermain dalam 4-3-3,” ia menambahkan. 

Namun begitu, Jesus tak menyangkal jika Barcelona akan tetap berbahaya meski dibawah kendali Xavi. Meskipun menurutnya, Xavi tentu akan membawa suasana yang berbeda di ruang ganti Barcelona. 

Akan tetapi, ia menegaskan datang ke Camp Nou untuk meraih kemenangan. Terlebih, Jesus mengatakan sudah menyiapkan skenario baik dan buruk sebelum bertanding melawan Barcelona.

“Kedatangan Xavi membawa lingkungan yang menguntungkan dan membuat mereka lebih percaya diri. Tapi mereka tetap tim yang hebat, dengan pemain yang bisa membuat perbedaan saat menyerang kapan saja,” kata Jesus.

“Kami berjuang untuk lolos dengan lawan yang merupakan kandidat untuk memenangkan Liga Champions, meskipun orang-orang mengatakan bahwa mereka (Barcelona) lebih lemah,” tambahnya.

“Skenarionya berbeda. Besok (melawan Barcelona), jika kami bermain imbang 0-0, kami bisa lolos. Kami akan bermain untuk menang."
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1427 seconds [12]