Liga Champions | Detail

Pelatih Bayern Munchen Sebut Barcelona Masih Punya Peluang Juara Liga Champions

Rio Eristiawan
Rabu, 08 Desember 2021, 22:00 WIB
Pelatih Bayern Munchen Sebut Barcelona Masih Punya Peluang Juara Liga Champions
Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann (Foto: REUTERS)

MUNICH – Bayern Munchen akan menjamu Barcelona pada laga terakhir Grup E Liga Champions 2021-2022. Meski sang lawan sedang dalam tekanan, pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann menyebut Blaugrana masih punya peluang menjadi juara.

Tim asuhan Nagalsmann sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Sementara Barcelona butuh meraih kemenangan untuk benar-benar lolos sebagai runner-up.

Walau sulit namun Nagelsmann mengatakan bahwa Barcelona saat ini masih memiliki peluang untuk meraih gelar. Dia menilai El Barca adalah tim dengan berisikan pemain muda berbakat.

"Mereka (Barcelona) dapat mencapai banyak hal, ini adalah tim yang sangat bagus. Mereka masih memiliki pemain kelas dunia dalam susunan pemain, pemain dengan banyak pengalaman, dan juga banyak pemain muda dengan bakat besar," kata Nagelsmann dilansir dari Eurosport, Rabu (8/12/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan dengan penampilan buruk musim ini sehingga mendapatkan tekanan dari banyak penggemar. Pria asal Jerman itu yakin Barcelona akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi dapat melaju ke babak 16 besar.

"Tentu saja, di klasemen mereka berada di bawah tekanan dan harus memainkan pertandingan yang bagus dan menang secara ideal, sehingga mereka tidak bergantung pada orang lain. Oleh karena itu, mereka akan memberikan segalanya," tuturnya.

Saat ini Barcelona berada di posisi runner-up Grup E Liga Champions, dengan meraih tujuh poin. Mereka akan bersaing dengan Benfica di tempat ketiga.

Pasalnya jika Barcelona berhasil meraih kemenangan dari Munchen, maka Blaugrana akan lolos ke babak 16 besar. Tetapi jika mereka menelan kekalahan dan Benfica berhasil menang, maka Benfica akan menemani Munchen untuk melaju ke babak selanjutnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1267 seconds [12]