logo
Basket | Detail

Pelatih Australia Akui Kesulitan Kalahkan Selandia Baru di Semifinal FIBA Asia Cup 2022

Rio Eristiawan
Sabtu, 23 Juli 2022, 23:01 WIB
Pelatih Australia Akui Kesulitan Kalahkan Selandia Baru di Semifinal FIBA Asia Cup 2022
Pelatih Timnas Basket Australia, Michael Clancy Kelly (Foto: MPI/Rio Eristiawan)

JAKARTA - Timnas Basket Australia lolos ke final FIBA Asia Cup 2022 usai mengalahkan Selandia Baru di babak semifinal. Meski begitu, pelatih Boomers -julukan Timnas Basket Australia, Michael Clancy Kelly, mengakui tidak mudah untuk mengalahkan Selandia Baru.

Tampil di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (23/7/2022) malam WIB, Australia berhasil meraih kemenangan 85-76 atas Selandia Baru. Dengan kemenangan tersebut Boomers berhasil melaju ke babak final.

Usai laga Kelly memuji penampilan para pemainnya yang sudah berjuang untuk lolos ke final. Tak cuma itu, dia mengaku Selandia Baru adalah lawan yang cukup menyulitkan.

"Saya pikir kedua tim sama-sama bermain keras dan dalam semangat yang tepat, kami mampu bertahan lebih lama. Saya pikir pemain kami melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam menjaga bola dan terlihat bagus saat menyerang, mereka membuat beberapa tembakan tiga angka bagus, jadi saya pikir ini pertandingan yang sulit," kata Kelly kepada awak media, Sabtu (23/7/2022).

Nantinya Australia harus menunggu pemenang antara Lebanon vs Yordania untuk berlaga di partai puncak, Minggu (24/7/2022) malam WIB. Negeri Kanguru akan bertekad mempertahankan gelar juara FIBA Asia Cup.

Kell lantas mengaku timnya sudah siap untuk tampil di babak final dan menilai lawannya akan bersemangat untuk mengalahkan Australia sebagai juara bertahan. Dia pun menjelaskan akan melihat pertandingan Lebanon vs Yordania dari hotel untuk menyusun strategi di partai final.

"Kami siap untuk pergi besok, tapi saya pikir mereka akan bersemangat dan siap untuk pertandingan nanti. Saya akan kembali ke hotel setelah menonton pertandingan ini dan kami akan bersiap-siap, tetapi mereka sangat berbakat," pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1561 seconds [12]