logo
Liga Italia | Detail

Pelatih Atalanta Antisipasi Kebangkitan Napoli Usai Kalah di Liga Champions

Rio Eristiawan
Sabtu, 05 November 2022, 16:30 WIB
Pelatih Atalanta Antisipasi Kebangkitan Napoli Usai Kalah di Liga Champions
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini (Foto: REUTERS)

BERGAMO - Laga seru akan tersaji di Liga Italia 2022-2023 antara Atalanta vs Napoli. Jelang laga di pekan ke-13 itu, pelatih La Dea -julukan Atalanta-, Gian Piero Gasperini, mengaku akan mengatisipasi kebangkitan Napoli yang baru saja kalah di Liga Champions 2022-2023.

Bertanding di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (6/11/2022) pukul 00.00 WIB, Atalanta memiliki misi merusak tren bagus Napoli. Pasalnya, I Partenopei masih belum terkalahkan dalam 12 pertandingan Liga Italia musim ini.

Napoli pun kini memimpin klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 32 poin. Sedangkan Atalanta berada di peringkat kedua dengan 27 poin.

Meski superior di Liga Italia,, tetapi Napoli harus menelan kekalahan perdana di Liga Champions. Mereka kalah 0-2 dari Liverpool di pertandingan terakhir fase grup.

Gasparini pun menilai Napoli layak mendapatkan kemenangan dari The Reds -julukan Liverpool. Oleh sebab itu dia mewaspadai kebangkitan I Partenopei karena bakal belajar banyak dari kekalahan di pertandingan sebelumnya.

“Mereka (Napoli) tidak terkalahkan bahkan jika mereka pantas mendapatkan kemenangan melawan Liverpool. Anda bisa belajar lebih banyak dari kekalahan daripada kemenangan,” kata Gasperini dilansir dari Football Italia, Sabtu (5/11/2022).

Gasparini merasa napoli bakal cepat bereaksi dan lebih fokus usai menelan kekalahan dari wakil Inggris tersebut. Ia pun menyadari Atalanta bukan seperti Liverpool yang memberikan perlawan ketat di kandang sendiri.

“Ketika Anda kalah, Anda memiliki reaksi dan sedikit lebih fokus. Napoli adalah tim yang solid, kekalahan mereka tidak akan mengubah apa pun. Kami bukan Liverpool, itu adalah pertandingan yang ketat di Anfield," tutupnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1747 seconds [12]