Liga Inggris | Detail

Pecahkan Rekor, Penjualan Jersey Cristiano Ronaldo Lewati Lionel Messi

Rifqi Herjoko
Senin, 06 September 2021, 07:12 WIB
Pecahkan Rekor, Penjualan Jersey Cristiano Ronaldo Lewati Lionel Messi
Dua penggemar Man United membeli jersey Cristiano Ronaldo (Foto: Instagram/@weareunited)

MANCHESTER - Penggemar Manchester United begitu antusias memburu jersey anyar dengan nama Cristiano Ronaldo. Penjualan jersey CR7 bahkan sukses memecahkan rekor hingga melewati penjualan jersey Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG). 

Seperti diketahui, Ronaldo kembali ke Man United pada bursa transfer musim panas 2021. Kedatangan pemain asal Portugal itu sedari awal sudah diprediksi bakal menguntungkan dari sisi penjualan jersey. 

Benar saja, penjualan jersey Man United untuk nama Cristiano Ronaldo melonjak sepanjang akhir pekan. Hal tersebut didorong kepastian Ronaldo bakal mengenakan nomor punggung 7 nan ikonik. 

Seorang pembeli memilih jersey Cristiano Ronaldo yang hendak dibeli (Foto: Instagram/@weareunited)
Seorang pembeli memilih jersey Cristiano Ronaldo yang hendak dibeli (Foto: Instagram/@weareunited)

Dilansir dari Mirror, Senin (6/9/2021), Man United mencatat jumlah penjualan online tertinggi dalam satu hari di satu situs web di luar Amerika Serikat. United Direct, situs web merchandise resmi Manchester United, mencatatkan hari penjualan global terbaiknya dalam satu jam pertama setelah pengumuman.

Fanatics, yang menjalankan toko online klub, segera menyatakan bahwa Cristiano Ronaldo telah menjadi pemain dengan penjualan tertinggi dalam sejarah olahraga. Pernyataan ini diberikan pada 24 jam pertama setelah dia resmi pindah ke Old Trafford.

Penjualan jersey Cristiano Ronaldo bahkan disebut telah melampaui penjualan jersey Lionel Messi di PSG. Tak hanya itu, jersey Ronaldo juga melewati rekor penjualan jersey Tom Brady ketika bergabung dengan Tampa Bay Buccaneers. 

Sayangnya, tidak ada angka pasti atau sekadar estimasi sebagai tolok ukur sahih. Yang pasti, antusiasme pendukung untuk memborong jersey Ronaldo bisa terlihat dari antrean di luar Stadion Old Trafford. 
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3329 seconds [12]