Liga Indonesia | Detail

Pecah Rekor! Persija Kini Klub Termahal Liga 1 Saat Ini, Kalahkan Persib dan Bali United

Rifqi Herjoko
Kamis, 23 Juni 2022, 17:15 WIB
Pecah Rekor! Persija Kini Klub Termahal Liga 1 Saat Ini, Kalahkan Persib dan Bali United
Pemain teranyar Persija Jakarta, Ondrej Kudela (Media Persija)

JAKARTA – Pecah rekor, Persija Jakarta untuk saat ini merupakan klub termahal jelang Liga 1 2022-2023. Itu menyusul aktivitas transfer yang dilakukan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Bahkan, nilai skuad Persija saat ini untuk sementara lebih tinggi dari Persib Bandung dan juga juara bertahan Liga 1 Bali United. Seperti diketahui, Persija kedatangan dua pemain asing asal Eropa untuk memperkuat tim di Liga 1 musim 2022-2023. 

Mereka adalah bek Ondrej Kudela dan Michael Krmencik. Perekrutan dua pemain itu pun mengundang kehebohan suporter Persija Jakarta, The Jakmania. Usut punya usut, kedua pemain itu memiliki andil besar membuat Persija Jakarta menjadi klub termahal Liga 1 saat ini.

Dilansir dari situs transfermarkt, Persija Jakarta kini memiliki harga skuad sebesar 5,3 juta euro (Rp82 miliar) berkat tambahan dari Kudela dan Krmencik. Nominal tersebut bahkan mengalahkan nilai pasar milik Persib Bandung dan Bali United.

Harga skuad tim rival Persib Bandung hanya sekitar 5 juta euro (Rp78 miliar). Sementara itu, skuad Bali United bernilai 5,1 juta euro (Rp79 miliar). Serdadu Tridatu merupakan klub termahal kedua di Liga 1 saat ini.

Adapun pemain termahal di kubu Persija Jakarta adalah penyerang anyar asal Republik Ceko, Michael Krmencik. Pria berusia 29 tahun itu bernilai 1,5 juta euro (Rp23 miliar).

Di sisi lain, pemain termahal milik Bali United adalah gelandang bertahan asal Irak, Brwa Nouri. Pria berusia 35 tahun itu memiliki nilai pasar sebesar 425 ribu euro (Rp6,6 miliar).

Fakta itu menunjukkan bahwa Persija Jakarta memang merupakan salah satu klub raksasa Liga 1. Adapun pengeluaran klub untuk merekrut pemain mahal kali ini berpengaruh terhadap prestasi tim di Liga 1 musim depan.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1319 seconds [13]