logo
Netting | Detail

PBSI Ungkap Cara Cegah Kasus Pemain Keracunan Makanan selama Indonesia Masters 2023

Quadiliba Al-Farabi
Selasa, 24 Januari 2023, 05:46 WIB
PBSI Ungkap Cara Cegah Kasus Pemain Keracunan Makanan selama Indonesia Masters 2023
Sekjen PBSI, Muhammad Fadil Imran, meninjau kesiapan akhir Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (23/1/2023) (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

JAKARTA - PBSI mempunyai cara tersendiri untuk mencegah terjadinya kasus keracunan makanan selama gelaran Indonesia Masters 2023 Super 500. Hal itu diungkapkan Sekjen PBSI, Muhammad Fadil Imran, saat konferensi pers sebelum turnamen, Senin (23/1/2023).

Seperti diketahui, isu keracunan makanan menjadi sorotan akhir-akhir ini. Sejumlah pemain asal China mengalami hal tersebut saat melakoni turnamen India Open 2023 Super 750 pada 17-22 Januari silam.

Kasus pemain keracunan makanan juga sempat menimpa salah satu pemain Malaysia pada Indonesia Masters 2022 di Jakarta. Setelah diusut, sang pemain mengalami keracunan karena memesan makanan dari luar hotel.

Untuk mencegah kasus itu terulang lagi, Fadil Imran akan memperketat pengawasan asupan pemain di dalam hotel. Atlet tidak diizinkan untuk memesan makanan secara sembarangan dari luar penginapan.

“Ini memang sangat rentan karena tradisi makan pebulu tangkis beda beda caranya. Kita perketat penjagaan, supaya atlet-atlet ini mereka dari luar, makan yang disajikan oleh hotel,” ucap Fadil di Istora Senayan, Senin (23/1/2023).

Tak hanya imbauan kepada atlet, atlet, Fadil telah menggelar evaluasi kepada pihak hotel. Nantinya, semua makanan yang disajikan, harus lebih dulu lewat verifikasi security food dari pihak Polda Metro Jaya.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1862 seconds [13]