logo
Netting | Detail

PBSI Pastikan Indonesia Gelar 6 Turnamen Internasional Level Senior Tahun Ini

Andhika Khoirul Huda
Senin, 11 April 2022, 00:15 WIB
PBSI Pastikan Indonesia Gelar 6 Turnamen Internasional Level Senior Tahun Ini
Tim bulu tangkis Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis beregu Asia 2022 (Foto: PBSI)

JAKARTA – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memastikan Indonesia bakal menggelar enam turnamen internasional level senior pada tahun 2022. Dua turnamen tambahan ini menjadi pelengkap setelah dua tahun absen karena pandemi Covid-19.

Sebagaimana diketahui, Indonesia sebelumnya telah memastikan akan menghelat empat turnamen pada 2022, yakni Indonesia Open Super1000, Indonesia Masters Super 500, Indonesia Masters Super 100 dan Indonesia International Challenge.

Untuk dua turnamen yang terakhir disebut sudah dua tahun absen digelar. Hal itu disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang terjadi selama dua tahun terakhir.

Akan tetapi, kembalinya dua turnamen tersebut juga bakal dibarengi dengan dua turnamen tambahan yang juga berstatus International Challenge. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto.

"Jadi khusus tahun 2022 ini, kita dapat tambahan dua turnamen International Challenge," kata Rudy dalam rilis PBSI, Minggu (10/4/2022).

"Kita juga akan adakan lagi Indonesia Masters Super 100 dan International Challenge yang biasa kita dapat. Dua tahun ini tidak digelar karena pandemi," imbuhnya.

Kendati demikian, Rudy belum bisa memastikan kapan dan di mana empat turnamen tersebut bakal digelar pada tahun ini. Sementara untuk Indonesia Masters Super500 dan Indonesia Open Super1000 yang akan berlangsung pada pertengahan Juni 2022 mendatang sudah dipastikan akan bertempat di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1921 seconds [12]