logo
Netting | Detail

PBSI Jelaskan Alasan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 Tak Ada Hadiah Uang

Andhika Khoirul Huda
Senin, 25 April 2022, 18:45 WIB
PBSI Jelaskan Alasan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 Tak Ada Hadiah Uang
Badminton Asia Championship

JAKARTA – Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) menjelaskan mengapa Kejuaraan Bulu tangkis Asia 2022 yang setara dengan turnamen BWF Super 1000 tidak memberikan hadiah uang kepada para pemenang. 

PBSI pun mengungkapkan alasan mengapa hal tersebut bisa terjadi. Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022 sebentar lagi akan dimulai yakni pada 26 April-1 Mei di Manila, Filipina. Akan tetapi, kejuaraan antar jagoan bulu tangkis se-Benua  Kuning itu tidak akan mengapresiasi para juaranya dengan hadiah berupa uang. 

Humas PP PBSI, Deri Derstan, mengonfirmasi hal tersebut berdasarkan informasi yang didapatnya dari konferensi pers Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022. Deri menjelaskan bahwa tidak adanya hadiah berupa uang disebabkan oleh beberapa alasan.

“Alasan terpenting karena turnamen ini harus digelar poinnya besar, perlu bagi pemain-pemain Asia. Tapi tidak banyak negara yang menyanggupi karena bertepatan dengan Ramadhan dan Idul Fitri,” kata Deri kepada awak media ketika ditanya soal hadiah turnamen tersebut.

“BAC (Badminton Asia Championship/Kejuaraan Bulutangkis Asia) meminta tolong ke Filipina dan mereka menyanggupi tapi dengan persiapan yang pendek. Jadi tidak bisa menyiapkan prize money,” imbuhnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3333 seconds [13]