logo
Netting | Detail

PBSI Gelar Chinese New Year Dinner, Pebulu Tangkis Dunia Sambut Antusias

Bagas Abdiel Kharis Theo
Selasa, 24 Januari 2023, 06:16 WIB
PBSI Gelar <i>Chinese New Year Dinner</i>, Pebulu Tangkis Dunia Sambut Antusias
Pebulu tangkis dunia mengikuti gala dinner menyambut Tahun Baru Imlek di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Senin (23/1/2023) malam WIB (Foto: MPI/Bagas Abdiel Kharis Theo)

JAKARTA - PBSI menggelar gala dinner bertajuk Chinese New Year Dinner-Homely Away from Home jelang Indonesia Masters 2023 Super 500, Senin (23/1/2023) malam WIB. Acara yang berlangsung di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan, itu disambut antusias para pebulu tangkis dunia.

Pantauan tim MNC Portal Indonesia (MPI), acara berjalan meriah. Pertunjukan barongsai hingga acara makan malam yang berlangsung dua sesi, cukup membuat para peserta antusias.

Acara tersebut merupakan penyambutan khusus bagi para atlet dan ofisial yang tidak bisa merayakan Tahun Baru Imlek 2023. Pasalnya, mereka harus mengikuti Indonesia Masters 2023 yang berlangsung pada 24-29 Januari.

Pebulu tangkis Singapura, Loh Kean Yew, menyebut gala dinner ini sedikit mengobati kerinduan karena tidak bisa merayakan Tahun Baru Imlek di negara asalnya (Foto: MPI/Bagas Abdiel Kharis Theo)
Pebulu tangkis Singapura, Loh Kean Yew, menyebut gala dinner ini sedikit mengobati kerinduan karena tidak bisa merayakan Tahun Baru Imlek di negara asalnya (Foto: MPI/Bagas Abdiel Kharis Theo)

Beberapa atlet dunia turut hadir dalam acara tersebut. Tak hanya pemain Indonesia atau yang beretnis Tionghoa, sejumlah atlet asal Eropa hingga Amerika ikut memeriahkan acara tersebut.

Tak lupa, beberapa makanan khas Indonesia seperti nasi goreng, bebek panggang, sate, hingga bakso, dihidangkan untuk para peserta. Salah satu hadirin, Loh Kean Yew, menilai acara tersebut bisa menjadi pengobat rindu baginya, yang tak bisa merayakan Tahun Baru Imlek di negara asalnya.

"Senang rasanya bisa mengikuti gala dinner di sini, ada pesta barongsai dan saya seperti berada di kampung halaman sendiri," ungkap Loh, saat ditemui MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (23/1/2023).

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1856 seconds [12]