logo
Ragam Lainnya | Detail

PBESI Harap Dukungan Masyarakat untuk IESF World Esport Championships 2022

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 24 Agustus 2022, 20:32 WIB
 PBESI Harap Dukungan Masyarakat untuk IESF World Esport Championships 2022
Internasional Esport Federation (IESF) World Esport Championships 2022 akan diselenggarakan di Bali, Indonesia pada 2-11 Desember 2022 (Foto: Cikal Bintang/MPI)

JAKARTA - Wakil Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo berharap masyarakat mendukung ajang Internasional Esport Federation (IESF) World Esport Championships 2022. Sebab, ajang ini bukan hanya sekadar bermain gim, tetapi juga mengenalkan budaya Indonesia. 

"Kita merangkai dalam event ini tidak hanya pertandingan tetapi ada umkm, kesenian, dan budaya Indonesia. Mereka akan merasakan nuansa bali," kata Bambang dalam konferensi pers di Black Owl, Jakarta Utara, Rabu (24/8/2022). 

"Harapannya event ini selain jadi barometer penyelenggaraan kejuaraan dunia, juga bisa menarik industri lain selain esport, ini akan membangkitkan semangat, terutama kepada generasi muda," sambungnya. 

Ajang IESF World Championships 2022 ini sekaligus menjadi tempat berkumpulnya para atlet dan para penggemar olahraga elektronik. Pasalnya, selain turnamen, ada juga Esports Summit Indonesia 2022.

Dua event besar itu akan diselenggarakan di Bali, Indonesia pada 2-11 Desember 2022. Untuk turnamen, PBESI mengatakan ada sekitar 120 negara yang akan berpartisipasi. 

Sementara, untuk turnamennya sendiri akan terbagi dalam enam gim dan tujuh nomor. Diantaranya ada Counter Strike Global Offensive (CSGO), Mobile Legends, E Football, Tekken 7, DOTA 2, dan PUBG Mobile. 

Dalam keterangannya, PBESI mengatakan ada sekitar 594 pertandingan luring (offline), 196 pertandingan yang ditayangkan secara global, dan 5 Stage yang tersedia di Bali, Indonesia. Hal itu menjadikan IESF World Esport Championships 2022 sebagai ajang esport terbesar di dunia. 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1607 seconds [13]