logo
Ragam Lainnya | Detail

PB POBSI Sebut Olahraga Biliar Berkembang Pesat di Sultra

Mukhtaruddin
Jum'at, 23 Desember 2022, 07:23 WIB
PB POBSI Sebut Olahraga Biliar Berkembang Pesat di Sultra
Olahraga Biliar semakin menjamur dan diminati masyarakat di Sulawesi Tenggara (Foto: MPI/Mukhtaruddin)

KENDARI - Kepemimpinan Hary Tanoesoedibjo sebagai Ketua Umum PB POBSI sanggup memajukan olahraga biliar di Tanah Air. Contoh teranyar bisa dilihat pada penyelenggaraan Turnamen Biliar Kapolres Cup Seri I di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). 

Olahraga yang dulu hanya dianggap sebagai hiburan kini menjadi ajang menuai prestasi. Bahkan, atlet biliar Sulawesi Tenggara mencatatkan diri di ranking tiga nasional.

Wakil Ketua III PB POBSI, Hamka Jaya mengatakan, perkembangan olahraga biliar di Sultra terus mengalami peningkatan dengan banyaknya atlet muda yang berprestasi. Tak hanya itu, sebuah rumah biliar yang representatif sudah dibangun untuk kegiatan atau turnamen dengan skala regional hingga nasional.

“Tercatat di nasional itu terakhir atlet mereka tercatat rangking tiga atas nama Irwanto, Sultra termasuk sukses dalam pembinaan atlet mereka," papar Hamka, ketika ditemui pada Final Turnamen Biliar Kapolres Cup Seri I, Kamis (22/12/2022).

Selain itu, pembinaan atlet biliar di Sultra dianggap sangat baik. Sebab, semakin banyak kegiatan atau kejuaraan yang dilaksanakan selama 2022. Bahkan, satu kegiatan berskala nasional berhasil dilaksanakan di Kendari, yakni Sirkuit Biliar Nasional Seri I.

“Wow adanya beberapa tempat sudah standar nasional bahkan internasional, ini luar biasa tidak semua daerah bisa melakukan ini, dan ini gebrakan yang  luar biasa,” puji Hamka.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1785 seconds [12]