logo
Bola Lainnya | Detail

Paulo Bento Pastikan Son Heung-min Siap Tempur Lawan Uruguay

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 24 November 2022, 10:15 WIB
Paulo Bento Pastikan Son Heung-min Siap Tempur Lawan Uruguay
Son Heung-min Timnas Korea Selatan (Sumber: Instagram)

AR RAYYAN  - Timnas Korea Selatan terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Uruguay di laga pembuka penyisihan Grup H Piala Dunia 2022. Pelatih Korsel Paulo Bento, memastikan bahwa striker andalannya Son Heung-min, siap dimainkan di laga itu.

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Educational City Stadium, Ar Rayyan, Kamis (24/11/2022) pukul 20.00 WIB. Tentu saja poin penuh menjadi target utama untuk memperbesar peluang ke babak 16 besar.

Sebelumnya, Son Heung-min sempat diragukan tampil di Piala Dunia setelah mengalami patah tulang di sekitar matanya. Cedera tersebut didapatkan Son ketika membela Tottenham Hotspur melawan Olympique Marseille awal November lalu.

 "Son Heung-min siap bermain dan akan bisa bermain," ujar Paulo Bento dilansir dari BBC, Rabu (23/11/2022).

Meski begitu hingga saat ini Son masih harus menggunakan masker untuk memastikan kondisinya. Namun Paulo memastikan hal tersebut tidak membuat pemain berusia 30 tahun tersebut kesulitan untuk tampil dengan performa terbaik.

"Fakta dia akan memakai masker bukanlah hal yang merepotkan baginya, itu wajar baginya," Bento menambahkan.

Selain itu, Paulo Bento juga berharap Son tetap merasa nyaman untuk menunjukan kinerja maksimal dengan kondisi tersebut. Meski begitu, Paulo menyadari dirinya harus lebih berhati-hati agar cedera yang dialami Son tidak memburuk.

"Kita akan lihat besok bagaimana jadinya. Harapan kami adalah dia akan merasa nyaman sejauh mungkin. Dia tahu, dan kami tahu, bahwa setelah cedera ini kami tidak bisa mengambil resiko apapun," pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1840 seconds [13]