Liga Inggris | Detail

Paul Pogba Siap Perpanjang Kontrak di MU, Tapi Ada Syaratnya

Rifqi Herjoko
Jum'at, 08 Oktober 2021, 09:45 WIB
Paul Pogba Siap Perpanjang Kontrak di MU, Tapi Ada Syaratnya
7 assist dari 4 laga jadi bukti kalau Paul Pogba telah temukan performa terbaiknya dan siap bawa Manchester United terbang tinggi (FOTO: Sportskeeda).

MANCHESTER – Gelandang andalan Manchester United (Man United) Paul Pogba, dikabarkan siap memperpanjang kontraknya di Old Trafford. Kontrak Pogba sendiri memang akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang.

Jika tidak segera menandatangani kontrak anyar, Pogba bisa bernegosiasi dengan klub lain pada bursa musim dingin Januari 2022. Rumor pun bermunculan tentang klub tujuan sang pemain selanjutnya. Namun demikian, sang pemain kabarnya ingin bertahan di klub. 

Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun itu telah ramai dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa, seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain, Juventus, dan Barcelona. Namun demikian, sang pemain dikabarkan telah bertekad untuk tetap tinggal dan menandatangani kesepakatan baru.

Namun pemain timnas Prancis itu telah memberitahu rekannya bahwa dia berharap untuk menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris. Sebagai informasi, posisi teratas pemain dengan penghasilan tertinggi di Liga Inggris di tempati oleh rekan setimnya Cristiano Ronaldo.

Pemain berusia 36 tahun itu menerima bayaran sebesar 480 ribu poundsterling (Rp9,2 miliar) per pekan. Sementara itu, urutan kedua diisi oleh gelandang Manchester City Kevin de Bruyne yang mendapatkan 385 ribu poundsterling (Rp7,4 miliar) per pekan.

Dilansir dari The Sun Kamis (7/10/2021), posisi ketiga juga di tempati oleh rekan setim Pogba di MU, David de Gea. Sang kiper meraup penghasilan sebesar 375 ribu poundsterling (Rp7,2 miliar) per pekan.

Sementara itu, Pogba dilaporkan akan menandatangani kontrak senilai 400 ribu poundsterling (Rp7,7 miliar) per pekan. Jika kesepakatan itu terealisasi, sang gelandang akan berada di posisi kedua pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris.

Pihak klub diketahui telah melakukan pembicaraan dengan agen sang pemain, Mino Raiola untuk membahas perpanjangan kontrak baru. Man United yakin mantan pemain Juventus itu bakal tetap bertahan meski mendapatkan tawaran dari klub top Eropa lainnya.

Sang pemain pun dikabarkan menyambut positif kedatangan pemain baru Man United, seperti Jadon Sancho, Raphael Varane dan Ronaldo. Hal itu telah menumbuhkan optimisme dan semangatnya untuk berjuang lebih keras dalam membantu klub meraih trofi. Hingga saat ini, pemain berusia 28 tahun itu telah mencatatkan sembilan penampilan dengan torehan tujuh assist.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.8692 seconds [12]