logo
Bola Lainnya | Detail

Patah Tulang Rahang, Yasser Al Shahrani Pulang ke Arab Saudi Jalani Operasi

Maulana Yusuf
Kamis, 24 November 2022, 11:18 WIB
Patah Tulang Rahang, Yasser Al Shahrani Pulang ke Arab Saudi Jalani Operasi
Bek Timnas Arab Saudi, Yasser Al-Shahrani, terkapar usai wajahnya terkena lutut pada laga kontra Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters/Dylan Martinez)

DOHA – Bek Timnas Arab Saudi Yasser Al Shahrani harus menerima kenyataan pahit usai bantu timnya mengalahkan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Usai terhantam lutut, Yasser Al Shahrani kini dipulangkan ke Arab Saudi untuk menjalani operasi.

Seperti diketahui, Yasser Al Shahrani menderita cedera parah saat Arab Saudi mempermalukan Argentina 2-1 di laga pertama Grup C Piala Dunia 2022. The Green Falcons-julukan Timnas Arab Saudi tampil luar biasa di Lusail Stadium, Doha, Qatar, pada Selasa (22/11/2022) sore WIB lalu.

Argentina sebagai juara Copa America 2021 itu dihancurkan Arab Saudi lewat gol Saleh Al Shehri (48’) dan Salem Al Dawsari (53’). Sementara itu, gol pembuka Lionel Messi lewat titik putih pada menit ke-10 tidak berarti apa-apa bagi Argentina.

Sayangnya, kemenangan bersejarah Arab Saudi ternodai dengan cederanya Yasser Al Shahrani yaitu retak pada tulang rahang dan wajahnya. Wajahnya dihantam dengan keras oleh lutut dari kipernya sendiri yakni Mohammed Al Owais, saat melompat ke udara untuk mencoba menghalau umpan lawan di penghujung babak kedua.

Yasser Al Shahrani pun langsung terkapar seketika setelah mendapat hantaman tersebut. Bahkan, dia sempat tak memberikan respons apapun sampai akhirnya menaikkan dua jempol tangannya untuk memastikan kondisinya baik-baik saja meski kemudian dia ditandu keluar lapangan.

Oleh karena itu, Yasser Al Shahrani terpaksa harus dipulangkan ke tanah kelahirannya, Arab Saudi tepatnya di Riyadh. Dia akan menjalani operasi di Rumah Sakit Garda Nasional.

"Yasser Al Shahrani meninggalkan Pusat Medis Hamad di Doha menuju Rumah Sakit Garda Nasional Riyadh pagi ini menyusul cedera kepala yang dideritanya saat menang 2-1 kemarin atas Argentina," tulis pernyataan resmi Federasi Sepak bola Arab Saudi di Twitter resminya, dikutip Kamis (24/11/2022).

Dengan begitu, pemain berusia 30 tahun itu sekarang akan menjalani operasi dalam beberapa jam ke depan sesuai rencana pemulihan staf medis. Pihak federasi pun berdoa agar Yasser Al Shahrani dapat menjalani operasi dengan lancar dan segera pulih.

"Kami semua berharap Yasser sembuh total dan cepat," tutup pernyataan federasi.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1798 seconds [13]