Liga Indonesia | Detail

Patah Tulang Pipi di Piala Presiden 2022, Victor Igbonefo Harus Absen hingga 3 Bulan

Iqbal Kukuh
Senin, 20 Juni 2022, 10:25 WIB
Patah Tulang Pipi di Piala Presiden 2022, Victor Igbonefo Harus Absen hingga 3 Bulan
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo dikabarkan harus absen hingga 3 bulan usai alami cedera di ajang Piala Presiden 2022. (Foto: Instagram/@vicshaga)

BANDUNG - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo dikabarkan harus absen hingga 3 bulan usai alami cedera di ajang Piala Presiden 2022. Victor Igbonefo disebut mengalami cedera patah tulang pipi ketika berbenturan dengan pemain Persebaya Surabaya pada babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022).

Dari hasil pemeriksaan, Igbonefo harus jalani operasi untuk mengembalikan posisi tulang pipi. Menurut pemeriksaan dari Dokter Persib, dr. Alvin Wiharja, Igbonefo diperkirakan harus menepi sekitar 2 hingga 3 bulan sampai benar-benar pulih.

"Dalam tahap persiapan operasi, di mana dia patah tulang pipi, kita sebut keadaanya masih di dalam rumah sakit, ada dalam satu dua hari ini akan ada tindakan operasi untuk mengembalikan posisi tulang pipinya sehingga dia dapat kembali berlatih."

"Sesuai dengan proses yang ada, perkiraanya tulangnya dapat menyambung dengan baik itu 2-3 bulan, dan masuk ke tahapan recovery, dan itu sesuai protokol yang akan kita pakai," katanya, Senin (20/6/2022).

Nantinya tim dokter akan terus memantau kondisi Igbonefo, bisa saja sang pemain kembali bergabung latihan lebih cepat tergantung dari proses pemulihan

"Tapi yang pasti ketika mereka kembali ke lapangan, ada tahapan medical clearance yang akan diberikan tim medis Persib, setelah tahapan itu, manajemen dan tim pelatih untuk meyesuaikan mereka untuk bisa kembali berlaga lagi," katanya.

Absennya Igbonefo menambah daftar pemain Persib yang cedera panjang setelah Teja Paku Alam dan Ciro Alves.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1391 seconds [12]