logo
MotoGP | Detail

Pasca Operasi, LCR Honda Optimistis Takaaki Nakagami Tampil di MotoGP Jepang 2022

Rio Eristiawan
Selasa, 20 September 2022, 12:45 WIB
Pasca Operasi, LCR Honda Optimistis Takaaki Nakagami Tampil di MotoGP Jepang 2022
Takaaki Nakagami (LCR Honda) mengabarkan kondisinya dari Rumah Sakit Umum Catalunya di Barcelona (Foto: Twitter/@takanagami30)

ALCANIZ - Pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami, menjalani operasi usai kecelakaan di MotoGP Aragon 2022. Namun tim LCR Honda optimistis pembalapnya bisa tampil di Sirkuit Motegi, Jepang pada akhir pekan ini.

Nasib buruk didapatkan Nakagami saat tampil di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (18/9/2022). Pembalap asal Jepang itu harus mengakhiri balapan lebih cepat, setelah mengalami insiden kecelakaan di Tikungan ketujuh.

Nakagami menabrak sesama pembalap Honda yakni Marc Marquez. Pembalap berusia 30 tahun itu pun terjatuh dari motornya di tengah lintasan, untungnya tak ada satupun pembalap di belakangnya yang menabraknya meski situasinya sangat ramai saat itu.

Setelah menjalani pemeriksaan, tangan Nakagami mengalami cedera dan harus dioperasi. LCR pun mengatakan pembalapnya harus menjalani operasi di kedua jari kanan, setelah berkonsultasi dengan dokter yang menyebut kerusakan di bagian tendon (otot).

"Pagi ini @takanakagami30 menjalani operasi pada jari ke-4 dan ke-5 (jari manis dan kelingking) setelah berkonsultasi dengan Dr. Mir kemarin karena sepertinya tendonnya rusak," tulis LCR dilansir dari twitter @lcr_team, Selasa (20/9/2022).

Meski harus menjalani operasi di tangan kirinya akibat cedera, tetapi LCR tak khawatir dengan kondisi Nakagami. Merapun optimis pembalapnya akan tampil di rumahnya sendiri pada akhir pekan nanti.

"Tidak perlu cangkok kulit. Kami percaya kerusakan tendon tidak akan mencegahnya dari balapan di #HomeGP (MotoGP Jepang 2022)," lanjutnya.

Sementara insiden kecelakaan ini, menjadi kali kedua untuk Nakagami. Sebelumnya, ia menjadi aktor utama kecelakaan yang melibatkan Alex Rins dan Francesco Bagnaia di MotoGP Catalunya.

Nakagami pun mendapatkan kecaman dari Ducati yang meminta FIM MotoGP Stewards untuk menjatuhkan hukuman. Namun ia tidak dijatuhkan hukuman karena dinilai tidak melakukan pelanggaran.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1555 seconds [12]