logo
Tim Nasional | Detail

Pasang Target Tinggi, Roberto Mancini Ultimatum Timnas Italia

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 24 Januari 2023, 01:00 WIB
Pasang Target Tinggi, Roberto Mancini Ultimatum Timnas Italia
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini (Foto: REUTERS)

ROMA – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mematok target tinggi di tahun 2023. Dia pun memberikan ultimatum kepada Gli Azzurri agar tidak melakukan kesalahan sekecil apapun.

Tahun lalu performa Italia bisa dibilang jeblok. Juara Piala Eropa 2020 itu malah gagal mentas di ajang Piala Dunia 2022.

Hasil itu menjadi catatan buruk bagi Timnas Italia karena mereka harus gagal tampil di Piala Dunia sebanyak dua kali berturut-turut, setelah terhenti di babak play-off Zona Eropa.

Berkaca pada hasil buruk itu, Mancini ingin menebus kegagalan anak asuhnya di tahun-tahun sebelumnya. Untuk mencapai tujuan tersebut, dirinya meminta para pemain harus meminimalisir kesalahan.

"Kami harus mencoba menebus kegagalan diri kami sendiri. Kami harus membuat memimalisir kesalahan sekecil mungkin,” ungkap Roberto Mancini dilansir dari Tuttomercatoweb, Senin (23/1/2023).

Mancini mengatakan bahwa tahun 2023 akan menjadi momentum untuk menunjukan kemampuan terbaiknya. Pasalnya, mantan pelatih Manchester City itu ingin membawa Italia ke final UEFA Nations League tahun ini dan tampil maksimal di kualifikasi Piala Eropa 2024.

“Ini akan menjadi tahun yang penting dengan final Liga Bangsa-Bangsa dan pertandingan kualifikasi untuk Piala Eropa berikutnya,” pungkasnya.

Tentu saja Italia harus menunjukan kemampuan terbaiknya agar dapat bersaing di Piala Eropa 2024 mendatang. Pasalnya, status juara bertahan tentu membuat ekspektasi terhadap Timnas Italia sangat tinggi.

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1845 seconds [13]