Liga Inggris | Detail

Park Ji-sung Minta Fans Man United Berhenti Nyanyikan Lagu Berbau Rasisme

Rifqi Herjoko
Senin, 04 Oktober 2021, 08:12 WIB
Park Ji-sung Minta Fans Man United Berhenti Nyanyikan Lagu Berbau Rasisme
Para fans Man United (Reuters)

MANCHESTER – Mantan pemain Manchester United, Park Ji-sung, menyatakan kekecewaannya terhadap penggemar The Red Devils. Dia mempermasalahkan nyanyian fans yang mengandung ujaran rasisme yang ditujukan untuk masyarakat negaranya, Korea Selatan (Asia).

Adapun sumber masalahnya muncul ketika Manchester United bertemu dengan Wolverhampton Wanderers pada bulan Agustus lalu. Ketika Wolves memperkenalkan pemain baru mereka, Hwang Hee-chan, nyanyian rasisme itu pun menggema di Stadion Molineux.

Mantan gelandang Man United itu tahu bahwa para penggemar tidak bermaksud menyinggung siapapun dengan nyanyian yang mengacu pada orang Korea yang memakan daging anjing. Akan tetapi, dia ingin memberi tahu para penggemar alasan di balik kata-kata yang menyakitkan baginya dan masyarakat negaranya tersebut.

“Saya benar-benar menyesal dia (Hwang Hee-chan) mendengarnya. Saya tahu bahwa penggemar Man United tidak bermaksud menyinggung dia dengan lagu itu, namun saya tetap harus memberi pengertian bagi para penggemar untuk menghentikan kata itu (daging anjing). Kata itu merupakan penghinaan rasial kepada orang-orang Korea,” ujar Park dilansir dari Sportmob, Senin (4/10/2021).

“Kata-kata itu sangat tidak nyaman bagi orang Korea. Saya benar-benar merasa sangat prihatin kepada para pemain muda (Korea) yang mendengar lagu seperti itu,” sambungnya.

Lebih lanjut, Park mengungkapkan bahwa budaya memakan makanan tersebut telah bergeser. Dengan demikian, nyanyian itu sudah tidak relevan lagi untuk zaman sekarang.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.8181 seconds [13]