logo
Tim Nasional | Detail

Park Hang-seo Masih Tertarik Latih Negara Asia, Kecuali Korsel dan Vietnam

Basudiwa Supraja
Kamis, 19 Januari 2023, 11:45 WIB
Park Hang-seo Masih Tertarik Latih Negara Asia, Kecuali Korsel dan Vietnam
Park Hang-seo. (Foto: Instagram/@parkhang_seo).

HANOI - Mantan pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, masih berambisi untuk menukangi tim Asia lainnya. Namun dia memutuskan untuk tidak melatih Korea Selatan atau Vietnam lagi.

Park bahkan bermimpi untuk bisa membawa salah satu tim dari Asia mentas di Piala Dunia 2026 mendatang menurut laporan Soha.Vn. Dia senang jika dirinya bisa berguna untuk orang lain.

Sebagaimana diketahui, Park Hang-seo telah habis masa kontrak dengan Timnas Vietnam usai merampungkan Piala AFF 2022. Pelatih asal Korea Selatan itu pun dikabarkan akan kembali ke Korea Selatan pada Februari mendatang. 

Pelatih Vietnam Park Hang Seo

Meski awalnya Park mengatakan akan menikmati masa pensiunnya, tetapi dia juga tidak menutup kemungkinan untuk terjun kembali ke dunia kepelatihan. Park akan mempertimbangkan tawaran melatih jika datang dari tim Asia.

"Saya menegaskan bahwa saya tidak akan menjadi pelatih di Korea dan Vietnam di masa depan. Saya juga tidak punya niat untuk menjadi manajer sepak bola. Saya tidak akan bergabung dengan Federasi Sepak Bola Korea atau menjadi penasihat di luar negeri, karena saya tidak mengerti bahasa asing," ujar Park, dikutip dari Soha.Vn, Kamis (19/1/2023).

"Jika ada tim Asia lain yang mengundang saya untuk melatih, saya akan mempertimbangkannya. Seperti pada Piala Dunia 2022 lalu di Qatar, ada perbedaan besar antara tim yang berpengalaman dan tim yang tidak berpengalaman. Itulah mengapa pengalaman sangat penting, dan saya bisa berguna untuk tim lain," lanjutnya kemudian.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1931 seconds [13]