Basket | Detail

Parade Juara NBA Milwaukee Bucks Disambut Ratusan Ribu Fans

Andika Rachmansyah
Kamis, 22 Juli 2021, 23:25 WIB
Parade Juara NBA Milwaukee Bucks Disambut Ratusan Ribu Fans
Pendukung Milwaukee Bucks merayakan gelar juara setelah 50 tahun. (Foto: Reuters)

MILWAUKEE – Ratusan orang merayakan kemenangan Milwaukee Bucks yang berhasil merebut gelar NBA 2020-2021. Bucks berhasil mencetak ulang sejarah, karena ini merupakan titel pertama sejak 50 tahun silam.

Bucks berhasil menjuarai NBA musim 2020-2021 setelah mengalahkan Phoenix Suns dengan skor 105-98 di Fiserv Forum, Rabu (21/7/2021) pagi WIB. Giannis Antetokounmpo menjadi inspirasi permainan Bucks kontra Phoenix Suns di final. 

Selain dirinya, Khris Middleton juga tampil impresif dengan kontribusi 17 poin. Giannis, yang tampil luar biasa, pun mendapat penghargaan MVP di final ini. Dia menjadi bintang lapangan dengan catatan 50 poin, 14 rebound, lima blok, dan 10 defensive rebound.

Atas kemenangan itu, Bucks akan merayakan kemenangan itu di kotanya dengan berkeliling bus. Diperkirakan akan ada ratusan ribu orang yang akan memadati jalanan. Menurut laporan CBC, Kamis (22/7/2021), para pemain dan pemilik akan menaiki lima bus tingkat kemuadian mereka melewati jantung kota. 

Mereka akan menyelesaikan dengan perayaan di luar Fiserv Forum. Menurut laporan tersebut, diperkirakan ada 100.000 orang lebih yang akan berkumpul. Jumlah itu akan melebihi jumlah suporter yang merayakan kemenangan saat laga final Bucks mengalahkan Suns di gim ke 6.

Giannis juga bergabung bersama Kareen Abdul-Jabbar sebagai pemain Bucks yang menjuarai NBA sekaligus menyabet MVP. Abdul-Jabbar sukses membawa kejayaan ketika Bucks pertama kali merasakan titel juara NBA pada 1971 silam.

Sebelumnya, penggemar Bucks memang sudah merayakan gelar di Deer District pada Rabu (21/7/2021) atau sesaat setelah memastikan gelar. Suara teriakan, tangis haru, hingga pelukan hangat seakan memenuhi kompleks taman berukuran 30 hektar tersebut. Kota itu jadi juara!

Saat itu ada 60 ribu orang telah berkumpul untuk memberi dukungan pada tim kebanggaan Milwaukee tersebut. Para penggemar seolah tidak ingin kehilangan kesempatan merayakan pengalaman yang mungkin saja sekali seumur hidup ini "Ini benar-benar menciptakan sebuah fenomena," kata presiden Bucks Peter Feigin.

 

Editor : Maruf

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1882 seconds [12]