logo
Netting | Detail

Para Tenis Meja Indonesia Tambah 6 Medali Emas di ASEAN Para Games 2022

Andika Rachmansyah
Senin, 01 Agustus 2022, 22:04 WIB
Para Tenis Meja Indonesia Tambah 6 Medali Emas di ASEAN Para Games 2022
Atlet para tenis meja Indonesia berlatih di Hartono Trade Center, Solo, jelang ASEAN Para Games 2022 (Foto: Sportstars.id/Basudiwa Supraja)

SOLO - Tambahan enam medali emas diraih tim para tenis meja Indonesia di ASEAN Para Games 2022 hari ini, Senin (1/8/2022). Cabor ini memang menjadi salah satu cabang olahraga yang diharapkan dapat mendulang banyak medali emas

Jumlah tersebut diketahui dari data yang dirilis oleh NPC Indonesia. Terdapat sumbangan enam emas dari cabor para tenis meja untuk Tanah Air dari tim putra putri pada enam kelas yang berbeda di Solo Techno Park.

Pertama yaitu pada tim putra TT 8, yang mana berisikan tiga atlet. Yaitu Banyu Tri Mulyo Mohammad Rian Prahasta, dan Leonardo Aritonang. Pada laga perebutan medali emas, tini berhadapan melawan Thailand.

Lalu yang kedua masih pada tim beregu putra namun dari kelas TT 4. Diisi oleh Adios Astan dan Yayang Gunaya, Indonesia lagi-lagi sukses kalahkan Thailand dalam perebutan medali emas. 

Tim putri TT8 Indonesia pun tak ingin kalah. Tim yang berisi Suwarti, Hamidah, dan Siti Fadilah juga sukses mennyumbang mendali emas. Hasil ini baru resmi dilakukan Upacara Penghormatan Pemenang (UPP).

Kemudian ada juga Kusnanto, Hilmi Azizi, Supriyatna Gumilar,Aman Suratman yang tampil di tim putra TT 9. Bernasib sama dengan Suwarti dkk, mereka juga baru resmi dilakukan UPP.

Ada Dian David Michael Jacob dan Komet Akbar yang tampil di tim putra TT 10. Mereka berdua sukses menyabet medali emas usai menyudahi perlawanan dari Thailand.

Tim putri TT 10 juga bernasib sama dengan David Jacob dan tandemnya. Beranggotakan Sella Dwi Radayana, Aminah, dan Cici Juliani, mereka sukses menyumbang medali emas untuk Indonesia. Hasil itu didapat usai kalahkan Thailand.

Tak hanya enam medali emas saja, tetapi cabor para tenis meja juga sukses sumbang empat perak. Yaitu pada tim putra pada kelas TT 1-3, TT 1-3, TT 5, dan TT 6-7.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1621 seconds [13]