logo
MotoGP | Detail

Paolo Ciabatti Mengaku Puas dengan Performa Ducati di Paruh Pertama MotoGP 2022

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 28 Juli 2022, 12:01 WIB
Paolo Ciabatti Mengaku Puas dengan Performa Ducati di Paruh Pertama MotoGP 2022
Trio penunggang Ducati, Jorge Martin (kiri), Jack Miller, dan Francesco Bagnaia, menguasai baris terdepan pada MotoGP AS 2022 (Foto: MotoGP)

BOLOGNA - Ducati berhasil menunjukan penampilan yang kompetitif hingga paruh pertama MotoGP 2022. Atas pencapaiannya tersebut, Direktur Balap Ducati, Paolo Ciabatti, merasa puas dengan hasil yang didapatkan oleh timnya

Saat ini, Ducati cukup kompetitif untuk memperebutkan gelar juara, khususnya di kejuaran konstruktor. Saat ini, Ducati masih menjadi tim terbaik setelah mampu mengumpulkan 246 poin sehingga bertengger di posisi teratas.

Ciabatti merasa Ducati telah menunjukan perkembangan yang cukup baik pada musim ini. Pasalnya, dirinya menilai Ducati telah dapat bersaing meski di trek yang sebelumnya menyulitkan karakteristik motor mereka.

"Ducati kompetitif dalam segala aspek, bahkan di sirkuit yang biasanya membuat kami bermasalah," ungkap Ciabatti dilansir dari Motosan, Kamis (28/7/2022).

Meski begitu, dirinya merasa para pembalap Ducati masih belum menunjukan konsistensi yang baik di setiap balapan. Namun Ciabatti menegaskan bahwa Ducati selalu membimbing mereka agar bisa mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.

“Sayangnya, para pembalap kurang konsisten. Kami bekerja dengan para pembalap kami untuk membimbing mentalitas mereka ke arah yang benar," sambung Ciabatti.

Sementara itu, Ducati masih tertinggal di kejuaraan dunia pembalap dari Yamaha dan juga Aprilia. Namun dirinya tetap optimis Ducati memiliki peluang besar untuk membawa pembalapnya menjadi juara dunia tahun ini.

"Tidak ada yang hilang sampai secara matematis tidak mungkin lagi untuk tidak memenangkan kejuaraan," pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1858 seconds [12]