logo
MotoGP | Detail

Paolo Ciabatti Berharap Bagnaia dan Bastianini Juara 1 dan 2 pada MotoGP 2023

Maulana Yusuf
Rabu, 11 Januari 2023, 09:01 WIB
Paolo Ciabatti Berharap Bagnaia dan Bastianini Juara 1 dan 2 pada MotoGP 2023
Enea Bastianini (Gresini Racing) bercengkerama dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) usai MotoGP Malaysia 2022 (Foto: Reuters/Hasnoor Hussain)

BOLOGNA – Direktur Ducati Corse, Paolo Ciabatti berharap duo pembalap andalan Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini bisa menjadi juara 1 dan 2 pada MotoGP 2023. Meski begitu, pria asal Italia itu meyakini kedua rider tersebut akan saling menyemangati dan menghormati saat di lintasan.

Pecco -panggilan Bagnaia- dan Bestia -panggilan Bastianini- adalah dua pembalap yang memenangkan balapan terbanyak di MotoGP 2022. Pecco Bagnaia yang menjadi juara dunia tahun lalu memenangkan 7 balapan, sedangkan Enea Bastianini memenangkan 4 balapan.

Ciabatti pun mengaku bangga bisa memiliki dua rider hebat tersebut yang secara total telah memenangkan 11 balapan. Dia juga merasa beruntung karena timnya yang merupakan pabrikan Italia bisa diperkuat oleh dua rider berkebangsaan Negeri Pizza tersebut.

"Mereka (Pecco dan Bestia) tentu saja adalah pembalap paling sukses yang memenangkan paling banyak pada tahun 2022, sebelas Grand Prix secara keseluruhan. Enea menyelesaikan tahun keduanya di MotoGP ketiga dalam kejuaraan dan berhasil memenangkan empat Grand Prix sepanjang jalan," ungkap Ciabatti, dilansir dari Speed Week, Rabu (11/1/2023).

"Kami beruntung memiliki dua pebalap yang sama-sama bisa berjuang untuk memenangkan balapan dan memperebutkan gelar juara dunia," lanjut pembalap Italia berusia 65 tahun itu.

Akan tetapi, Ciabatti juga tahu dengan bergabungnya Bastianini ke Tim Ducati Lenovo bersama Pecco Bagnaia akan menimbulkan persaingan ketat. Namun, dia yakin bahwa kedua rider tersebut bakal saling support dan saling menghormati ketika berada di lintasan.

"Jelas bahwa rekan satu tim kami akan selalu menjadi lawan pertama kami karena dia memiliki sumber daya yang persis sama dengan kami. Jadi itu akan menarik, tapi saya pikir mereka akan saling menyemangati. Mereka adalah dua orang muda tapi cerdas. Saya yakin mereka akan saling menghormati di lintasan," ujar Ciabatti.

Bahkan, Ciabatti justru berharap baik Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini saling berduel untuk memperebutkan gelar juara di MotoGP 2023 ini. Sehingga, dia ingin kedua pembalap itu finis di posisi kesatu dan kedua pada klasemen akhir MotoGP tahun ini.

"Tentu, semua orang akan mencoba untuk mengalahkan yang lain. Jika demikian, kami berharap mereka (Pecco dan Bestia) menjadi juara 1 dan 2 di akhir Kejuaraan Dunia. Itu akan luar biasa untuk Ducati," kata keinginan Ciabatti untuk musim 2023 mendatang.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1834 seconds [13]