Tim Nasional | Detail

Pantau Liga 1 ke Bali, Shin Tae-yong Bungkam soal Pemanggilan Pemain

Cikal Bintang Raissatria
Jum'at, 14 Januari 2022, 02:04 WIB
Pantau Liga 1 ke Bali, Shin Tae-yong Bungkam soal Pemanggilan Pemain
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berbicara kepada awak media di Stadion I Gusti Ngurah Rai (Foto: MNC Portal Indonesia/Cikal Bintang)

DENPASAR - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memantau langsung jalannya Liga 1 2021-2022 di Denpasar, Bali, untuk berburu pemain. Namun, dia masih bungkam soal kriteria pemain yang akan dipanggil ke skuad Garuda nantinya. 

Sebagaimana diketahui, Shin berangkat bersama staff Timnas Indonesia untuk beburu pemain menjelang FIFA Matchday periode Januari dan Piala AFF U-23 2022. Dua agenda itu sangat penting bagi perkembangan Timnas Indonesia.

Shin terpantau menyaksikan langsung laga pekan 19 Liga 1 2021-2022 antara Persib Bandung vs Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (13/1/2022) malam WIB. Sesekali, pelatih asal Korea Selatan itu juga memperlihatkan gestur menunjuk ke arah lapangan.

Tak hanya itu, Shin juga terpantau sempat berbincang dengan penggawa Persib Bandung, Marc Klok. Setelah pertandingan, pelatih berusia 51 tahun itu dicegat awak media untuk dimintai keterangan. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (berkaus biru), ditemani staf pelatihnya (Foto: MNC Portal Indonesia/Cikal Bintang)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (berkaus biru), ditemani staf pelatihnya (Foto: MNC Portal Indonesia/Cikal Bintang)

Ketika ditanya soal kriteria pemain yang akan diincarnya selama safari di Bali, Shin hanya tersenyum. Dia sama sekali tidak memberi bocoran soal rencananya di Pulau Dewata. 

“Nanti lihat (pemain) yang akan saya panggil,” kata Shin sambil beringsut pergi, Jumat (14/1/2022). 

Sementara itu, laga uji coba antara Timnas Indonesia vs Timnas Bangladesh dipastikan batal. Hal itu terjadi setelah skuad Timnas Bangladesh diketahui baru mendapat satu dosis vaksin Covid-19. 

Batalnya laga tersebut sungguh disayangkan. Timnas Indonesia sendiri belum menemukan siapa lawan pengganti Bangladesh untuk memanfaatkan dua kalender FIFA pada 24 dan 27 Januari 2022. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1121 seconds [12]