Balap Lainnya | Detail

Panpel Formula E Buka Peluang Ada Night Race di Jakarta Tahun Depan

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 03 Juni 2022, 09:30 WIB
Panpel Formula E Buka Peluang Ada Night Race di Jakarta Tahun Depan
Sirkuit Internasional Ancol akan menjadi tuan rumah seri Jakarta e-Prix 2022 (Formula E Jakarta 2022) pada 4 Juni mendatang (Foto: Instagram/@jakartaeprixofficial)

JAKARTA – Ketua Panitia Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni, membuka peluang adanya balapan night race di Jakarta E Prix 2023 mendatang. Alasan utama Sahroni inggin menggelar balapan malam karena pemanangan Jakarta yang bagus pada malam hari.

Seperti diketahui, JIEC bakal menggelar Jakarta E Prix 2022 pada Sabtu (4/6/2022) pukul 15.00 WIB. Ini adalah kali pertama bagi Indonesia menjadi tuan rumah balapan mobil listrik paling elite di dunia tersebut.

Namun, dua hari sebelum balapan dimulai, tepatnya pada Kamis (2/6/2022) sore WIB, Sahroni mengatakan bahwa pihak panitia ada niatan untuk mengajukan night race di Jakarta tahun depan kepada Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo.  Hal itu dikatakannya dalam acara Meet and Greet dengan para pembalap Formula E di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

Sahroni pun mengungkapkan alasannya memiliki ide balapan Formula E malam hari tahun depan. Menurutnya, JIEC punya pemandangan yang sangat cantik ketika diabadikan dalam foto di bawah terangnya sinar rembulan.

“Ada sesuatu yang menarik kenapa gua menyarankan tahun depan night race. Karena kita pernah foto malam hari dan view bagus banget,” kata Sahroni.

“Saya sebagai orang Jakarta ngeliat itu sangat fantastis. Makanya gua ingin tahun depan night race,” imbuhnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1659 seconds [13]