Liga Inggris | Detail

Pamit dari MU, Paul Pogba Kirim Pesan Menyentuh

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 02 Juni 2022, 00:35 WIB
Pamit dari MU, Paul Pogba Kirim Pesan Menyentuh
Pemain Manchester United, Paul Pogba (Foto: REUTERS)

MANCHESTER – Gelandang asal Prancis, Paul Pogba resmi berpisah dengan Manchester United pada musim ini. Setelah pihak klub mengonfirmasi hal itu, Pogba tak lupa mengirim pesan menyentuh sebelum pamit dari MU.

Pada 1 Juli 2011, Pogba didatangkan Manchester United U-18 dari salah satu akademi sepakbola di Prancis, Le Havre. Pemain yang ketika itu masih berusia 18 tahun itu langsung menunjukkan performa yang menjanjikan di Old Trafford.

Gelandang kelahiran Lagny-sur-Marne akhirnya ‘naik pangkat’ untuk membela MU U-21. Di sana, tidak butuh waktu lama bagi Pogba untuk menunjukkan bakatnya. Juventus pun akhirnya kepincut untuk mendatangkannya secara gratis pada tahun 2012.

Paul Pogba resmi berpisah dengan Man United
Paul Pogba resmi berpisah dengan Man United

Empat tahun bersama Bianconeri -julukan Juventus, Pogba berhasil mempersembahkan total sembilan trofi di semua kompetisi, termasuk empat gelar Liga Italia secara beruntun. Tidak hanya itu, dia juga berhasil mencatatkan 34 gol dan 40 assist dalam 178 pertandingan.

Performanya yang apik membuat Man United memulangkan Pogba pada tahun 2016. Tanpa ragu, Setan Merah menebusnya dengan mahar 105 juta euro atau sekira Rp1,7 triliun, bahkan menjadi rekor transfer termahal saat itu.

Setelah kembali memperkuat MU selama enam tahun, Pogba sukses mempersembahkan dua trofi, salah satunya Liga Eropa 2016-2017. Kini, dia pun memutuskan masa depannya untuk tidak akan lagi memakai seragam Manchester Merah.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1419 seconds [12]