Ragam Lainnya | Detail

Pameran Lukisan Ikut Meriahkan Upacara Pembukaan SEA Games 2021, Ada Gambar Monas!

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 12 Mei 2022, 21:15 WIB
Pameran Lukisan Ikut Meriahkan Upacara Pembukaan SEA Games 2021, Ada Gambar Monas!
Pameran lukisan ikut memeriahkan Upacara Pembukaan SEA Games 2021 (Foto: Vietnam News Agency)

HANOI - Pameran lukisan Dong Ho Painting ikut menyemarakkan Upacara Pembukaan SEA Games 2021 di Stadion My Dinh, Hanoi, Kamis (12/5/2022) malam WIB. Khusus Indonesia, Dong Ho Painting menggambarkan Monumen Nasional (Monas) yang berada di Ibu Kota DKI Jakarta. 

Lukisan-lukisan itu berbentuk panorama khas dari 11 negara peserta di ajang ini. Karya seni itu secara berderet menggantung di udara. Adapun suasana yang digambarkan adalah layaknya kehidupan di masa kerajaan tempo dulu.

Setelah itu, disambung dengan pertunjukan dari gadis-gadis Vietnam yang penuh drama dan cantik. Pertunjukan ini bermakna penghormatan akan keindahan alam di Asia Tenggara.

Gadis-gadis itu menggunakan topi kerucut khas petani untuk menyambut kedatangan delegasi atlet. Setelah ini, acara dilanjutkan dengan parade defile atlet.

Sebelumnya, pertunjukkan ditandai dengan hitung mundur dari para penabuh drum. Ini bermakna untuk menciptakan kembali roh-roh legenda di tanah suci Thang Long, Hanoi.

Kemudian dilanjutkan dengan penampilan seni beladiri yang dikombinasikan dengan teknologi. Penampilan ini menandakan semangat cinta, kerja keras, kasih sayang dan solidaritas.

Pertunjukan ini identik dengan mata pencaharian utama masyarakat Vietnam yakni Bertani. Terpancar suasana luasnya ladang persawahan dengan padi yang menguning.

Setelah itu, puluhan aktor dan seniman setempat memberi pertunjukan tarian teratai dikombinasikan dengan teknologi grafis.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1439 seconds [12]