logo
Tim Nasional | Detail

Palestina Bantai Filipina, Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023 Makin Lebar

Basudiwa Supraja
Selasa, 14 Juni 2022, 13:31 WIB
Palestina Bantai Filipina, Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023 Makin Lebar
Palestina berhasil bantai Filipina di Kualifikasi Piala Asia 2023 (FOTO: Twitter @afcasiancup).

ULAANBAATAR – Keberhasilan Palestina membantai Filipina di Kualifikasi Piala Asia 2023 benar-benar menguntungkan Timnas Indonesia. Pasalnya kekalahan Filipina membuka lebar peluang Timnas Indonesia lolos Piala Asia 2023.

Bertanding di MFF Football Centre pada Selasa (14/6/2022) siang WIB, Timnas Palestina berhasil menaklukkan Filipina dengan skor telak, 4-0. Keberhasilan tersebut membuat Palestina kian kokoh di peringkat puncak klasemen grup B dengan total 9 poin.

Namun kekalahan tersebut tidak membuat Filipina turun dari peringkat runner up grup. Pasalnya mereka telah mengantongi empat poin hasil dari satu kemenangan atas Mongolia (1-0) dan seri dengan Yaman (0-0).

Sejak babak pertama dimulai, Timnas Palestina berhasil mengantongi keunggulan lebih dulu pada menit ke 31. Gol tersebut dicetak oleh Saleh Chihadeh, skor 1-0 untuk Palestina.

Jelang turun minum, Fedayeen-julukan Palestina- kembali menambah keunggulan lewat aksi ciamik Tamer Seyam di menit ke 42. Skor 2-0 menutup laga babak pertama.

Tim asuhan Makram Dabboub itu berhasil kembali memantapkan kemenangan berkat sentuhan Mohammed Yameen. Gelandang berusia 27 tahun itu sukses mencetak gol di menit ke 55.  

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.5036 seconds [12]