logo
Liga Indonesia | Detail

Pakai Kruk dan Berjalan Pincang, Korban Luka Tragedi Kanjuruhan Nekat Cari Keadilan ke Jakarta

Avirista Midaada
Kamis, 17 November 2022, 11:17 WIB
Pakai Kruk dan Berjalan Pincang, Korban Luka Tragedi Kanjuruhan Nekat Cari Keadilan ke Jakarta
Vicki Eka Saputra nekat berangkat ke Jakarta untuk mencari keadilan terkait Tragedi Kanjuruhan (Foto: MPI/Avirista Midaada)

JAKARTA - Vicki Eka Saputra, satu dari puluhan korban tragedi Kanjuruhan, nekat berangkat ke Jakarta untuk mencari keadilan. Kendati masih harus menggunakan kruk, dia tetap memutuskan berangkat ke Ibu Kota DKI Jakarta.

Kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Vicki mengaku tak puas dengan penanganan perkara tragedi Kanjuruhan selama sebulan lebih ini. Meski masih kesulitan berjalan, semangat siswa Kelas XII SMK itu untuk menuntut keadilan tidak surut.

"Saya ingin mencari keadilan seadil-adilnya," kata Vicki sesaat sebelum keberangkatannya dari Posko Tim Gabungan Aremania di kantor KNPI, Kota Malang, Rabu (17/11/2022) malam WIB.

Sembari menahan rasa sakit, Vicki mengaku nekat berangkat ke Jakarta demi memperjuangkan nasib dua sahabatnya yang meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan, Sabtu 1 Oktober 2022 malam WIB. Dia menjadi saksi bagaimana dua sahabatnya meregang nyawa.

"Karena saya ingin supaya tragedi cepat selesai. Masalah kelar. Karena dua teman saya sudah meninggal dunia," ungkap Vicki dengan mata berkaca-kaca.

Lebih lanjut, Vicki mengaku sempat dipanggil oleh penyidik Polda Jawa Timur ke Surabaya. Karena masih dalam keadaan sakit dan takut, dia berkonsultasi dengan tim kuasa hukum. Keputusan akhir adalah tidak jadi berangkat ke Surabaya untuk memenuhi panggilan.

"Sebenarnya saya mau dikirim ke Polda Jatim. Tapi saya bilang enggak bisa. Awalnya saya takut. Kemudian saya didampingi sama lawyer, saya ditanya lebih ke pintu keluar masuk Aremania di tribune," terangnya.

Vicki kemudian menceritakan apa yang dialaminya di pintu tribune 12 Stadion Kanjuruhan pada saat kejadian. Dia terkejut ketika ada tembakan gas air mata ke tribune tempatnya menonton.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.4283 seconds [12]