logo
Liga Indonesia | Detail

Pakai Jersey Kedua Lawan PSS, Persib Ungkap Makna Corak Bunga Patrakomala

Basudiwa Supraja
Jum'at, 19 Agustus 2022, 14:24 WIB
Pakai Jersey Kedua Lawan PSS, Persib Ungkap Makna Corak Bunga Patrakomala
Jersey kedua Persib Bandung (Foto: Persib)

SLEMAN - Persib Bandung mengungkap makna bunga Patrakomala di jersey kedua mereka jelang laga kontra PSS Sleman, Jumat (19/8/2022) pukul 20.30 WIB. Seragam away yang berwarna putih dengan celana abu itu akan kembali dikenakan dalam laga tandang mereka di Stadion Magurowharjo, Sleman, Yogyakarta.

Adapun jersey Persib tersebut disebut mampu memberikan aura identitas Bandung sebagai kota asal Pangeran Biru-julukan Persib. Corak Bunga Patrakomala itu menunjukkan karakter yang identik dengan kekhasan Kota Bandung.

"Jersey kedua PERSIB ini menunjukkan identitas Bandung sebagai asal Pangeran Biru dengan adanya corak bunga Patrakomala. Bunga yang merupakan khas dari Kota Bandung," bunyi keterangan lama Persib, Jumat (19/8/2022).

Sekadar informasi, bunga tersebut diketahui banyak tersebar di kota tersebut yang kemudian menjadi ikon unik Bandung. Sejatinya bunga ini berasal dari Amerika Serikat yang dikenal dengan nama peacock flower.

Bunga Patrakomala juga memiliki sejarah penting bagi Bandung. Flora itu dikenang sebagai pengingat peristiwa kebakaran besar Kota Bandung pada 23 Maret 1946.

Sementara ini, Persib saat ini menempati peringkat ke-14 klasemen Liga 1 2022-2023. Mereka baru saja berhasil lolos dari jeratan zona degradasi usai mengalahkan PSIS Semarang akhir pekan lalu.

Namun, hingga saat ini klub berjuluk Maung Bandung itu masih belum memiliki pelatih kepala sejak ditinggal Robert Rene Alberts. Hal itu seiring dengan performa klub yang masih minim dalam tiga laga awal.

Mereka bahkan belum berhasil memetik kemenangan satupun kala itu. Marck Klok dkk menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang dari tiga laga awal Liga 1 2022-2023.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1845 seconds [13]