logo
Liga Spanyol | Detail

Ousmane Dembele Cetak Brace, Xavi Hernandez: Dia Spesial!

Saliki Dwi Saputra
Rabu, 27 Juli 2022, 12:30 WIB
Ousmane Dembele Cetak <i>Brace</i>, Xavi Hernandez: Dia Spesial!
Selebrasi Ousmane Dembele usai cetak dua gol ke gawang Juventus (Foto: Barcelona)

DALLAS - Barcelona ditahan imbang 2-2 oleh Juventus di laga uji coba pramusim 2022-2023. Menariknya dua gol Blaugrana dicetak oleh Ousmane Dembele. Pujian pun langsung dilontarkan oleh pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Laga seru itu berlangsung di Cotton Bowl Stadium, Dallas, AS, Rabu (27/7/2022), Blaugrana mencetak dua gol yang diborong oleh Ousmane Dembele pada menit 34 dan 40. Sedangkan dua gol Bianconeri, juga dihasilkan lewat Moise Kean pada menit 39 dan 51.

Aksi Dembele pun tak luput dari pantauan Xavi. Dia memuji bahwa pemain Timnas Prancis itu mampu mengembalikan performa terbaiknya musim ini.

"Dia (Dembele) telah menunjukkan kemampuannya. Dia berbeda, spesial." puji Xavi dikutip dari Marca, Rabu (27/7/2022).

Ousmane Dembele cetak brace ke gawang Juventus (Foto: REUTERS)
Ousmane Dembele cetak brace ke gawang Juventus (Foto: REUTERS)

Lebih lanjut mantan gelandang Barcelona itu menyinggung peran penting dari Dembele di laga itu. Selain mencetak dua gol, pemain sayap itu dianggap memberikan perbedaan pada permainan Blaugrana.

"Tidak banyak pemain sepertinya. Dia memberi kami banyak hal dengan cara kami bermain. Dia telah membuat perbedaan. Tidak semua orang punya kemampuan untuk membuat perbedaan di sepak bola, dan dia memilikinya." sambung Xavi.

Meski baru menangani Dembele setengah musim. Xavi mengaku puas dengan performa yang ditunjukan oleh anak asuhnya itu.

"Saya tidak mengenal Dembele sebelum bulan November, saya sama sekali tidak mengetahuinya. (Tapi) Saya sangat senang dengannya." tutup pelatih 42 tahun tersebut.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1550 seconds [12]