logo
Ragam Lainnya | Detail

Osoth Bhavilai Terpilih Jadi Presiden APSF Lagi, Ketua NPC Indonesia Beri Pesan Harapan

Basudiwa Supraja
Rabu, 03 Agustus 2022, 11:38 WIB
Osoth Bhavilai Terpilih Jadi Presiden APSF Lagi, Ketua NPC Indonesia Beri Pesan Harapan
Osoth Bhavilai kembali terpilih sebagai Presiden APSF (Foto: APSF)

SOLO - Osoth Bhavilai terpilih kembali sebagai Presiden ASEAN Para Sports Federation (Presiden APSF) periode 2022-2026. Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun, mengucapkan selamat sekaligus memberi pesan harapan kepadanya. 

Bhavilai diharapkan bisa kian banyak menampung dan menyerap aspirasi dari berbagai pihak. Hal itu tentu demi kemaslahatan dan kemajuan kompetisi bagi para penyandang difabel.

"Selamat untuk Jenderal Osoth yang kembali terpilih. Semoga ke depan lebih banyak menyerap aspirasi dari banyak pihak," ujar Marbun, dalam rilis yang diterima Sportstars.id, Rabu (3/8/2022). 

Sekadar informasi, Bhavilai bukanlah nama yang asing di APSF. Dia tercatat telah lama menjadi anggota Dewan APSF sejak didirikan pada 2001. 

Bhavilai mendapat suara terbanyak mengalahkan Presiden NPC Singapura, Teo-Koh Sock Miang yang memperoleh dua suara. Terakhir, ada anggota Dewan Paralimpik Malaysia (PCM) Dato Seri Megat D. Shahriman Zaharuddin yang hanya meraih satu suara.

ASEAN Para Sports Federation (APSF) merupakan badan yang bertindak sebagai pengatur gerakan Paralimpiade di Asia Tenggara. Anggota APSF terdiri dari negara-negara ASEAN seperti Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Adapun Timor Leste masih berstatus anggota sementara federasi.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1568 seconds [13]