logo
F1 | Detail

Oscar Piastri Membelot, Bos Alpine Tagih Kesetiaan

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 09 Agustus 2022, 09:30 WIB
Oscar Piastri Membelot, Bos Alpine Tagih Kesetiaan
Kepala tim prinsipal Aston Martin, Otmar Szafnauer (Foto: Sky Sport)

ENSTONE - Prinsipal tim Alpine, Otmar Szafnauer, menagih kesetian Oscar Piastri yang diketahui akan membelot ke tim lain musim depan. Apalagi Piastri diketahui sudah memiliki kontrak hingga 2023 bersama Alpine.

Alpine diketahui akan ditinggalkan salah satu pembalapnya, Fernando Alonso, yang akan bergabung dengan Aston Martin pada tahun depan. Nama Piastri pun menjadi calon terkuat untuk menggantikan posisi driver asal Spanyol tersebut.

Alpine telah mengeluarkan rilis bahwa Piastri akan menjadi pembalapnya pada F1 musim mendatang. Namun pembalap berusia 21 tahun itu menegaskan bahwa dirinya belum menandatangani kontrak dengan Alpine.

Oscar Piastri menolak kontrak dari Alpine F1 Team untuk membalap pada F1 2023 (Foto: Reuters/Nacho Doce)
Oscar Piastri menolak kontrak dari Alpine F1 Team untuk membalap pada F1 2023 (Foto: Reuters/Nacho Doce)

Piastri dikabarkan sudah meneken kesepakatan dengan tim McLaren Racing. Namun, kesepakatan itu dibuat sebelum Alonso memutuskan untuk bergabung dengan Aston Martin.

Tentu kejadian ini membuat banyak pihak kebingungan. Termasuk Alpine yang sudah merekrut Piastri sejak 2020 lalu. Dia lalu balapan di ajang F3 dan F2, dengan dana dari Alpine.

Tidak hanya itu, Alpine juga telah memberikan Piastri beberapa kesempatan untuk menjajal mobil F1. Oleh sebab itu, Szafnauer menagih kesetiaan dari pembalapnya tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1786 seconds [12]