MotoGP | Detail

Optimistis Hadapi MotoGP Belanda 2022, Fabio Quartararo: Sirkuit Assen Favorit Saya

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 22 Juni 2022, 22:20 WIB
Optimistis Hadapi MotoGP Belanda 2022, Fabio Quartararo: Sirkuit Assen Favorit Saya
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo sangat optimistis raih hasil maksimal di MotoGP Belanda 2022. (Foto: Reuters/Pedro Nunes)

ASSEN - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo sangat optimistis raih hasil maksimal di MotoGP Belanda 2022. Hal itu dikarenakan Sirkuit Assen merupakan salah satu sirkuit favorit Quartararo. 

MotoGP Belanda 2022 akan dilangsungkan di Sirkuit Assen, pada 24 hingga 26 Juni mendatang. Setelah mendapat hasil memuaskan di beberapa balapan terakhir, Quartararo tentu ingin mempertahankan tren positif yang telah dirinya dapatkan.

Quartararo pun mengaku sangat puas setelah dirinya berhasil memastikan dua kemenangan beruntun sebelumnya. Tentu hal tersebut menjadi modal yang sangat baik bagi rider berusia 23 tahun itu agar dapat kembali meraih hasil yang memuaskan.

"Saya sangat senang dengan kemenangan di Sachsenring. Saya membalap dengan baik di Barcelona, tetapi di satu sisi Sachsenring bahkan lebih baik karena saya melakukannya saat tidak enak badan," ungkap Fabio Quartararo dikutip dari situs resmi Yamaha, Rabu (22/6/2022).

Kini, Quartararo pun telah beristirahat sejenak untuk bisa memulihkan kondisinya jelang menghadapi balapan pekan ini. Hal tersebut pun membuat pembalap dengan nomor motor 20 itu siap untuk meraih hasil terbaik di MotoGP Belanda 2022.

"Saya menikmati beberapa hari istirahat dan sekarang saya merasa lebih baik lagi, jadi saya siap untuk balapan di Assen," sambung Quartararo.

Kepercayaan diri Quartararo semakin meningkat setelah dirinya mampu mendapatkan hasil positif di Assen pada tahun lalu. Bahkan Quartararo menyebut bahwa Sirkuit Assen merupakan salah satu trek favoritnya hingga saat ini.

"Kami memiliki kenangan indah dari tahun lalu di sana bersama tim. Ini adalah salah satu sirkuit favorit saya, jadi saya pikir kami bisa melakukannya dengan baik lagi," tandasnya.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1451 seconds [13]