logo
Tim Nasional | Detail

Opsi Penyerang Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia 2023, Ada Striker Tajam Klub Belanda

Basudiwa Supraja
Rabu, 18 Januari 2023, 07:30 WIB
Opsi Penyerang Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia 2023, Ada Striker Tajam Klub Belanda
Selebrasi Hokky Caraka (Foto: Instagram/@pssi)

BERIKUT opsi penyerang Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia 2023 nanti. Pelatih Garuda muda, Shin Tae-yong, tampaknya memiliki sejumlah striker yang patut dicoba.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-20 akan segera berkumpul pada Februari mendatang. Mereka diketahui akan kembali menjalani pemusatan latihan (TC) jelang Piala Asia U-20 2023.

Turnamen kelompok umur itu digelar mulai awal Maret mendatang. Timnas Indonesia pun tergabung di grup A bersama Irak, Suriah, dan tuan rumah Uzbekistan.

Sebelumnya, Shin telah menggelar TC Timnas Indonesia U-20 di Turki dan Spanyol. Pria asal Korea Selatan itu sudah mengotak-atik penyerangnya yang dirasa layak untuk mentas di level Piala Asia nanti.

Ada setidaknya tiga opsi striker Timnas Indonesia U-20 yang bisa jadi andalan Shin nantinya. Ketiga penyerang ini dinilai dari hasil penampilan mereka baik di klub maupun TC Timnas Indonesia U-20.

3. Hokky Caraka

Hokky Caraka Bintang Brilliant tampil impresif bersama Timnas Indonesia U-19 (Foto: Instagram/@pssi)

Nama Hokky Caraka sudah tidak begitu asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Wonderkid PSS Sleman ini mengawali debutnya di Timnas Indonesia U-20 pada Juli 2022 lalu.

Hokky berhasil menyumbang empat gol saat mentas di Piala AFF U-19 2022. Striker satu ini juga mencetak tiga gol selama Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Hokky masih menjadi opsi yang cocok sebagai ujung tombak Garuda muda sementara ini.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1762 seconds [13]