MotoGP | Detail

Operasi di AS Lancar, Manajer Honda Ungkap Kondisi Marc Marquez

Cikal Bintang Raissatria
Minggu, 19 Juni 2022, 00:01 WIB
Operasi di AS Lancar, Manajer Honda Ungkap Kondisi Marc Marquez
Kondisi Marc Marquez akan diobservasi secara rutin setiap 2-3 minggu sekali oleh dokter (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Manajer Repsol Honda Alberto Puig memberikan kabar terbaru mengenai kondisi Marc Marquez. Puig mengatakan, Marquez sudah dalam kondisi ‘cukup’ stabil dan diharapkan bisa kembali pada akhir musim.

Sebagaimana diketahui, Marquez mengalami cedera parah usai kecelakaan di kualifikasi MotoGP Italia 2022 beberapa waktu lalu. Akibat insiden itu, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- harus menjalani operasi humerus tangan kanannya.

Puig menambahkan, operasi yang dilakukan Marquez di Amerika Serikat itu berjalan dengan lancar. Oleh sebab itu, Puig mengatakan kondisi pembalap asal Spanyol itu kian membaik secara mental maupun fisik.

“Yah, dia (Marc Marquez) senang. Yang benar adalah dia baik-baik saja. Sejak dia kembali dari Amerika Serikat (untuk operasi), dia telah memasuki dinamika perasaan yang sangat baik,” kata Puig dilansir dari Motosan, Sabtu (18/6/2022).

“Dia sangat optimis, positif. Dan sekarang, tidak lama lagi, dia akan melakukan pemeriksaan pertama dengan dokter dan, yah, sedikit demi sedikit. Dia sudah mulai menggerakkan tangannya, dia aktif, dia tidak duduk di sofa,” sambung Puig.

Lebih lanjut, Puig juga mengatakan dokter yang menangani Marquez sudah memberikan lampu hijau untuk tetap membalap sebelum musim selesai. Namun demikian, pemegang enam gelar MotoGP itu harus terlebih dahulu menjalani pemeriksaan lebih lanjut sebelum kembali ke lintasan.

"Ya. Jelas dokter sudah bilang begitu (boleh membalap kembali). Ketika tulangnya sudah menyatu, dan kita bisa melihatnya di CT scan atau di radio, dia tidak akan punya masalah dengan kembalinya Marc (ke lintasan balap),” ungkap Puig.

“Akan sangat penting bahwa saya bisa kembali, menguji motornya. Dan yang jelas untuk akhir musim kami ada latihan dan tes untuk motor tahun depan,” pungkasnya. 
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1482 seconds [12]