logo
Liga Indonesia | Detail

Ondrej Kudela Ungkap Masalah Utama Selama Adaptasi di Persija

Rifqi Herjoko
Jum'at, 23 September 2022, 11:00 WIB
Ondrej Kudela Ungkap Masalah Utama Selama Adaptasi di Persija
Potret Ondrej Kudela saat berlatih bersama Persija di Lapangan Nirwana Park, Sawangan Depok, Jawa Barat, Kamis (7/7/2022) (Foto: Persija)

JAKARTA – Bek asing asal Republik Ceko, Ondrej Kudela, mengungkapkan masalah utama selama dirinya beradaptasi di Persija Jakarta. Cuaca panas sempat menjadi halangan sang pemain untuk menampilkan performa terbaik.

Sebagai informasi, Kudela merupakan salah satu pemain asing anyar Persija di Liga 1 musim ini. Pemain yang berposisi asli sebagai bek tengah itu didatangkan atas rekomendasi langsung dari pelatih kepala Thomas Doll.

Adapun perjalanan karier Kudela terlihat mentereng. Dia pernah membela klub besar asal Ceko, Slavia Praha. Sang bek senior juga telah mencatatkan delapan penampilan bersama Timnas Ceko.

Pilihan sang pelatih pun terbukti tepat sejauh ini. Kudela langsung tampil nyetel bersama Persija di awal musim ini. Dia telah mencatatkan 10 penampilan di Liga 1 2022-2023. Kudela seolah menjadi tembok kokoh di lini pertahanan Persija.

Ini merupakan musim pertama Kudela berkarier di Asia Tenggara. Adapun penampilan di musim pertamanya di Liga 1 tampak menjanjikan. Usut punya usut, Kudela ternyata sempat memiliki masalah terkait proses adaptasinya di Persija Jakarta.

Masalah utama terkait adaptasi sang pemain adalah soal cuaca. Kudela mengakui cuaca di Indonesia sungguh panas. Hal itu berbeda jauh dengan kampung halamannya di Republik Ceko.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1588 seconds [13]