Liga Inggris | Detail

Olivier Giroud Ungkap Masalah Besar Mikel Arteta di Arsenal

Rio Eristiawan
Rabu, 13 Oktober 2021, 14:37 WIB
Olivier Giroud Ungkap Masalah Besar Mikel Arteta di Arsenal
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

MILAN - Penyerang AC Milan, Olivier Giroud, mengungkapkan masalah terbesar Mikel Arteta dalam menangani Arsenal saat ini adalah uang. Pasalnya The Gunners telah telah mengeluarkan banyak uang untuk belanja pemain dalam beberapa tahun terakhir.

Giroud sendiri tidak begitu yakin mantan timnya itu bisa bersaing dengan klub Liga Inggris di tahun-tahun berikutnya. Dia merasa klub perlu mendukung Arteta dengan investasi besar untuk jangka ke depan sebelum mereka dapat bersaing di papan atas.

"Saya pikir Mikel Arteta punya waktu untuk kembali ke empat besar," kata Giroud dilansir Tribal Football, Rabu (13/10/2021).

"Tapi terkadang masalahnya adalah uang juga memainkan peran besar dalam kesuksesan. Ketika Anda melihat Chelsea setelah memenangkan Liga Champions menghabiskan lebih dari 80 juta euro untuk Romelu Lukaku untuk memperkuat lini depan dan setelah menghabiskan jutaan tahun sebelumnya, saya pikir uang memainkan peran besar," ucapnya.

"Itulah masalahnya dengan Arsenal mungkin mereka tidak memasukkan uang sebanyak lawan mereka," pungkasnya.

Musim ini Arsenal menjadi tim Liga inggris paling banyak mengeluarkan uang pada transfer musim panas. Mereka menghabiskan lebih dari 150 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,5 miliar untuk membeli beberapa pemain.

Kubu Meriam London ini telah merekrut Ben White, Takehiro Tomiyasu, Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga, Martin Odegaard dan Ramsdale. Meski telah mengeluarkan banyak uang, Arsenal tidak menunjukan permainan baik di awal musim dan kini mereka berada di peringkat 11 klasemen sementara Liga Inggris.

Meski tampil kurang baik di awal musim, Arsenal berhasil bangkit kembali dengan tanpa kalah di lima pertandingan terakhir mereka. Dengan keadaan saat ini, peluang Arteta membawa Arsenal kembali ke papan atas terbilang cukup sulit jika melihat timnya tampil tidak konsisten.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2585 seconds [13]